Lee Seung Gi ungkap alasan kembali jadi penyanyi

Lee Seung Gi ungkap alasan kembali jadi penyanyi

Aktor dan penyanyi Lee Seung Gi (ANTARA/Hook Entertainment)

Jakarta (ANTARA) - Lee Seung Gi mengungkap alasan kembali menjadi penyanyi setelah lima tahun absen di dunia tarik suara.

Seung Gi mengatakan sudah ingin kembali bernyanyi sejak menyelesaikan wajib militer pada tahun 2017. Akan tetapi, dia merasa saat itu kondisinya belum memungkinkan sebab butuh persiapan yang panjang.

"Saya memang sudah memulainya tetapi saya rasa persiapannya belum cukup. Bisa saja saya ingin menundanya lebih lama lagi, tapi saya mendapat keyakinan saat orang-orang menyukai dan menunggu suara saya lagi setelah menyanyikan 'Forbidden Love'," kata Seung Gi dilansir Soompi, Jumat.

Baca juga: Lee Seung-gi & Jasper Liu mampir ke Gua Jomblang hingga Prambanan

Baca juga: Lee Seung-gi dan Yoona Girls' Generation pacaran

Awal tahun ini, Seung Gi menyanyikan "Forbidden Love" dalam acara "Master in the House", yang ternyata langsung mencuri perhatian penggemar. Mereka ingin melihat Seung Go melakukan promosi lagi sebagai penyanyi.

Seung Gi juga mengatakan tidak ingin menjadi penyanyi hanya sebagai bukti bahwa dia bisa bernyanyi. Pemain drama "Vagabond" ini ingin memiliki album yang musiknya digarap dengan serius.

"Saya ingin membuat musik yang membuat saya puas, saya ingin membuatnya dengan serius dan teliti. Karena saya juga berakting dan tampil di variety show, saya tidak ingin menjadi penyanyi hanya sebagai tanda. Ketika orang melihat saya hanya sebagai penyanyi, saya ingin mendengar, 'Kamu melakukannya dengan baik'," ujar Seung Gi.

Seung Gi memulai debut sebagai penyanyi pada 2004 dan merilis banyak lagu hit sebelum terjun ke dunia akting dan variety show.

Sementara itu, Seung Gi merasa selama ini tubuhnya telah bekerja dengan sangat keras dan jarang beristirahat. Dia merasa harus menghadiahi dirinya sedang sesuatu salah satunya adalah kembali menjadi penyanyi dan melakukan hal yang disukainya.

"Dulu saya berpikir itu adalah hadiah yang membuatku tidak kelelahan (bekerja). Namun, belakangan ini, sulit untuk fokus pada apa pun. Energi Anda ada batasnya. Saya menepuk punggung saya untuk berterima kasih pada tubuh saya karena telah menanggung semua ini dengan sangat baik," kata Seung Gim

"Saya akan bekerja keras. Jika saya harus melakukan semua yang ingin saya lakukan, penting untuk menjaga diri saya sendiri. Saya tidak akan melepaskannya sebagai penyanyi dan saya akan menggerakkan Anda dengan musik yang bagus dan suara yang bagus," lanjutnya.

Lee Seung Gi baru saja merilis album ketujuh yang berjudul "The Project" pada 10 Desember 2020 berbarengan dengan lagu utamanya "I Will".

"The Project" merupakan album penanda kembalinya Lee Seung Gi sebagai penyanyi setelah lima tahun.

Baca juga: Lee Seung-gi bicara "comeback" dan kolaborasi bersama BTS
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020