Ada 12 kota besar yang akan aktivasi cabang
Jakarta (ANTARA) - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya mengaktifkan kembali belasan cabang di berbagai kota besar di Indonesia setelah berhasil menyelesaikan tanggung jawab kepada anggota usai tersandung kasus gagal bayar.

"Ada 12 kota besar yang akan aktivasi cabang, yaitu Bandung, Surabaya, Medan, Cirebon, Samarinda, Balikpapan, Banten, Palembang, Sulawesi di Makassar, Batam, Malang," kata salah satu pengelola KSP Indosurya Rangga Mahisa Brahmara di Jakarta, Jumat.

Rangga menambahkan pihaknya juga sedang menyiapkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020 kepada seluruh anggota KSP Indosurya yang jumlahnya mencapai kurang lebih 12.000 orang.

Dalam RAT yang digelar secara virtual pada 29 Desember 2020 tersebut, KSP Indosurya akan menyampaikan rencana bisnis ke depan.

"Rapat anggota tahunan itu biasanya juga akan mengeluarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurus dan pengawas," kata Rangga.

Dalam kesempatan terpisah, pengurus KSP Indosurya Sonia mengatakan pihaknya sedang menyiapkan untuk pembayaran dana anggota di atas Rp500 juta sampai Rp 2 miliar pada bulan Januari 2021 dengan melakukan pembaruan data anggota.

"Kami sedang mempersiapkan pendataan untuk pembayaran di atas Rp500 juta, dan kami akan membuka beberapa titik posko untuk pengkinian data," katanya.

Menurut dia, pembaruan data yang bisa dilakukan melalui laman www.kospinindosurya.com ini penting dilakukan, agar semua anggota bisa terdata baik dan updated.

"Ada sekitar 3.000 anggota untuk AUM simpanan berjangka di atas Rp500 juta. Pengkinian data bisa diakses melalui website resmi kami kospinindosurya.com atau kirim informasi melalui WhatsApp ke nomor 08111164388," ujarnya.

Saat ini, KSP Indosurya sedang berupaya menyelesaikan proses pembayaran dana kepada anggota di bawah Rp500 juta. Tahapan pembayaran sudah memasuki cicilan keempat sejak dilakukan pada September 2020 terhadap 1.150 anggota.

Baca juga: KSP Indosurya bentuk satgas percepat cairkan dana nasabah lansia
Baca juga: Cegah terulangnya kasus Indosurya, pengawasan koperasi diperketat
Baca juga: KSP Indosurya pastikan sudah cairkan dana 1.150 anggota

Pewarta: Satyagraha
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020