Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich kembali mengambil alih posisi puncak klasemen berkat kemenangan 2-1 atas Bayer Leverkusen, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Sebelum laga itu dimainkan, Leverkusen merupakan pemuncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Bayern. Namun tim Bavaria itu berhasil merebut kembali posisi teratas dan memastikan menutup 2020 sebagai pemuncak klasemen.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, tim posisi ketiga RB Leipzig membuang peluang untuk menduduki posisi teratas saat mereka ditahan imbang oleh tamunya Cologne. Hasil imbang itu juga sekaligus mengakhiri catatan 100 persen kemenangan kandang Leipzig.

Baca juga: Bayern tutup 2020 dengan status pemuncak klasemen
Baca juga: Leipzig diimbangi Cologne, berakhir sudah tren sapu bersih kandang
Baca juga: Union taklukkan Dortmund 2-1 untuk nodai gol debut Moukoko


Hoffenheim sukses mendulang mendulang tiga poin saat bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach. Kemenangan yang mendongkrak mereka ke posisi ke-15, sedangkan Gladbach tertahan di posisi kedelapan.

Eintracht Frankfurt juga mengukir kemenangan di kandang lawan. Mereka sukses memukul tuan rumah Augsburg untuk mendongkrak posisinya ke posisi kesembilan. Augsburg yang sebelum laga menghuni posisi kesembilan, kini turun ke posisi kesepuluh.

Tim juru kunci Schalke 04 masih belum mampu mencatatkan kemenangan perdana musim ini. Mereka kalah dari tamunya Arminia Bielefeld, untuk membuat Schalke semakin terpuruk di dasar klasemen.

Pada pertandingan yang dimainkan pada Sabtu dini hari, tim posisi keempat Borussia Dortmund ditaklukkan tim kuda hitam Union Berlin. Hasil yang membuat Dortmund semakin jauh dari tiga tim teratas.

Putaran ke-13 masih menyisakan dua pertandingan lagi yang akan dimainkan pada Minggu malam dan Senin dini hari. Setelah itu Liga Jerman akan libur musim dingin dan baru dilanjutkan pada 2 Januari 2021.

Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman putaran ke-13 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (19/12) dini hari

Union Berlin 2 (Taiwo Awoniyi 57', Marvin Friedrich 78') Borussia Dortmund 1 (Youssoufa Moukoko 60')

Sabtu (19/12) malam hingga Minggu (20/12) dini hari

Augsburg 0 Eintracht Frankfurt 2 (Raphael Framberger OG 53', Stefan Ilsanker 87')

Borussia Moenchengladbach 1 (Lars Stindl PEN 34') Hoffenheim 2 (Andrej Kramaric 75', Ryan Sessegnon 86')

Mainz 05 0 Werder Bremen 1 (Eren Dinkci 90')

RB Leipzig 0 Cologne 0

Schalke 04 0 Arminia Bielefeld 1 (Fabian Klos 53')

Bayer Leverkusen 1 (Patrik Schick 14') Bayern Munich 2 (Robert Lewandowski 43', 93')

Klasemen Liga Jerman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020