Jakarta (ANTARA) - Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo mengisyaratkan akan melakukan aktivitas di bursa transfer musim dingin Januari nanti untuk mengatasi absennya penyerang andalannya Raul Jimenez yang bulan lalu mengalami cedera keretakan tengkorak.

Jimenez merupakan penyerang tersubur yang selalu menjadi penyumbang gol terbanyak Wolverhampton dalam dua musim terakhir, praktis absennya pemain asal Meksiko itu jelas jadi kehilangan besar bagi tim besutan Nuno Santo.

Terlebih, dengan cedera keretakan tengkorak yang dialaminya, belum diketahui berapa lama Wolverhampton harus mengarungi pertandingan tanpa Jimenez.

Baca juga: Nuno Santo tantang Wolverhampton temukan solusi absennya Raul Jimenez
Baca juga: Striker Wolverhampton Jimenez 'nyaman' setelah operasi tengkorak


"Saya selalu menantikan berbagai aspek yang mempengaruhi tim kami dan bursa transfer adalah peluang untuk semua klub menyeimbangkan skuatnya," kata Nuno Santo dilansir laman resmi Wolverhampton, Minggu.

"Sayangnya, kami menghadapi situasi berat yang mengharuskan salah satu pemain penting absen selama beberapa waktu karenanya. Apa yang terjadi dengan Raul itu sulit, itulah mengapa kami perlu menyeimbangkan kembali skuat," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Nuno Santo juga tidak menutup kemungkinan ada pemain yang pergi meninggalkan Wolverhampton dan ia harus siap dengan segala perubahan jika itu terjadi.

"Bisa saja ada pemain yang datang atau malah pergi, kami harus siap dan bisa bereaksi dengan baik," katanya.

Baca juga: Chelsea buang keunggulan dan kalah dramatis di markas Wolverhampton
Baca juga: Sean Dyche yakin Burnley kini punya kerangka untuk bangkit


Wolverhampton akan melawat ke markas Burnley untuk laga pekan ke-14 Liga Inggris di Turf Moor pada Senin (21/12) waktu setempat (Selasa WIB).

Mereka tiba dengan modal kemenangan kontra Chelsea di pertandingan sebelumnya, tetapi Nuno Santo bersikeras bahwa Wolverhampton tidak bisa menjadikannya patokan.

"Ini akan menjadi pertandingan berbeda, tantangan baru dibandingkan ketika kami menghadapi Chelsea maupun laga-laga lain sebelumnya. Ide utamanya jelas bahwa kami harus terus tampil lebih baik," ujarnya.

"Senin besok semua akan berbeda dan kami tidak bisa bergantung pada apa yang sudah kami lakukan. Kami harus mewujudkan sesuatu, itu yang kami coba. Bukan dengan kata-kata, melainkan tindakan," pungkas Nuno Santo.

Wolverhampton saat ini berada di urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 20 poin dan memiliki kesempatan naik hingga dua strip jika mampu mengalahkan Burnley.

Baca juga: Gol pengujung laga Welbeck batalkan kemenangan perdana Sheffield
Baca juga: Werner berharap bangkit dari start lambat di Chelsea
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool kokoh di puncak selepas pesta gol

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020