Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mencatat ada tambahan sepuluh kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 84 spesimen pada Minggu, (20/12).

Sepuluh kasus baru tersebut berasal dari empat kabupaten/kota yakni Kota Kupang tiga kasus baru, Sumba Timur empat kasus, Lembata dua kasus dan Manggarai satu kasus baru, kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT, Dominikus Mere di Kupang, Senin.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan perkembangan kasus COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Setiap hari selalu ada penambahan kasus baru. Posisi hari ini ada penambahan 10 kasus baru berasal dari empat kabupaten di NTT," kata Dominggus Mere.

Dia menambahkan, selain penambahan kasus baru, terdapat dua orang yang meninggal dunia dan sembuh delapan orang.

Dengan adanya penambahan 10 kasus baru, maka kasus COVID-19 di NTT saat ini mencapai 1.821 kasus, dengan total sembuh 972 orang, meninggal 40 orang dan masih dirawat 809 orang.

Ia mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M), serta menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Baca juga: Di Sumba Timur-NTT, wartawan dan dokter terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT capai 965 orang

Baca juga: Uni Eropa bantu Rp28,9 miliar penanganan dampak pandemi COVID-19

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020