Hanura tegaskan dukung tiap kebijakan pemerintah atasi pandemi

Hanura tegaskan dukung tiap kebijakan pemerintah atasi pandemi

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang usai pertemuan dengan Presiden di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (24/7/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan partainya mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam mengatasi dan mencari solusi menyelesaikan masalah pandemi COVID-19.

"Hanura juga senantiasa siap mendukung setiap langkah Pemerintahan Presiden Jokowi untuk mencari solusi menyelesaikan pandemi global ini dengan sebaik- baiknya," kata OSO dalam pidatonya di peringatan HUT ke-14 Partai Hanura dan Bulan Bhakti Hanura, yang disiarkan secara virtual, Senin.

Karena itu, OSO memerintahkan pengurus dan kadernya mendukung kebijakan pemerintah dalam ikhtiar mengatasi pandemi corona yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhirnya tersebut.

Baca juga: Dukung produksi bahan baku obat, pemerintah siapkan lahan di Batang
Baca juga: Pemerintah dukung pemulihan ekonomi di tengah pandemi
Baca juga: Medco Energi komitmen dukung pemerintah jaga ketahanan energi


Dia mengatakan dalam momentum HUT Ke-14 Hanura, seluruh pengurus dan kader partai diminta untuk hadir dan mendampingi rakyat dengan berbagai kegiatan yang dicanangkan sebagai Bulan Bhakti Hanura sejak 21 Desember 2021 sampai 21 Januari 2021.

"Sehingga masyarakat ikut merasakan hikmat dan kebahagiaan ulang tahun HANURA lewat karya nyata pengurus dan kader di masyarakat," ujarnya.

Dia juga memanjatkan doa agar para pejuang dan pahlawan kemanusiaan yang saat ini mengabdikan dirinya mengatasi pandemi COVID-19 bisa diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selain itu dia juga meminta kepada para pengurus dan kader Partai Hanura untuk tetap secara disiplin memperhatikan protokol kesehatan yang ketat di setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Fokuslah pada kegiatan sosial, kemanusiaan, lingkungan dan kegiatan positif lainnya yang tidak memberikan dampak pada potensi penyebaran COVID-19 tetapi tetap memberikan makna dan manfaat dalam perayaan HUT Partai Hanura ke-14 ini," katanya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura I Gede Pasek Suardika mengatakan partainya sangat memahami kondisi masyarakat saat pandemi COVID-19, sehingga Hanura mencanangkan program 'Bulan Bakti' untuk mengisi HUT ke-14.

"Kader-kader Partai Hanura di seluruh Indonesia akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan selama satu bulan penuh sebagai rangkaian peringatan HUT ke-14. Kami akan terus berjuang bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi COVID-19," katanya.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020