Tim yang bertugas di setiap Posko juga melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan
Sulut, Sangihe (ANTARA) - Polres Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mendirikan Posko Pengamanan dalam rangka pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan untuk pelaksanaan arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Kami sudah mendirikan beberapa Posko untuk pengamanan arus mudik Natal dan Tahun Baru," kata Iptu Jacob Sedu, Humas Polres Sangihe di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, Posko yang dibangun berada di pelabuhan laut dan di pusat kota Tahuna serta tempat strategis lainnya ditempati oleh aparat gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait.

Selain untuk pengamanan arus mudik Natal dan Tahun Baru, tim gabungan juga mengawasi penerapan protokol kesehatan.

"Di saat COVID-19 ini, tim yang bertugas di setiap Posko juga melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Baca juga: Kabupaten Sangihe kembali nol kasus positif COVID-19

Di kompleks Pelabuhan Laut Tahuna, telah disiapkan pengeras suara untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Setiap penjemput sudah tidak diperkenankan masuk ke kapal sebelum penumpang turun agar tidak terjadi kerumunan orang di atas kapal," kata dia.

Jacob menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah guna memutus penyebaran COVID-9.

"Kami mengimbau semua masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan agar terhindar dari penularan COVID-19," kata dia.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sangihe bertambah, warga diminta patuhi prokes

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sangihe bertambah 14 menjadi 67 orang

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2020