Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor Cirebon (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, memastikan siap mengosongkan semua tempat wisata atau titik kumpul yang biasa digunakan untuk merayakan malam pergantian tahun dalam rangka mencegah terjadinya klaster baru penyebaran COVID-19.

"Setiap ada kerumunan di malam pergantian tahun dipastikan akan kita bubarkan," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Syahduddi di Cirebon, Selasa.

Dia mengatakan semua tempat wisata dan keramaian yang biasa menjadi titik kumpul pada malam pergantian tahun akan dijaga oleh personel gabungan dari TNI, Polri dan juga lainnya.

Baca juga: Kapolda Jabar: Tidak boleh ada pesta kembang api di malam Tahun Baru

Apabila ada warga yang akan merayakan ke titik tersebut, maka pihaknya akan langsung memutar balik mereka ke rumah masing-masing, kata Syahduddi.

"Kalau ada warga yang memaksa ingin ke tempat keramaian, maka kita akan langsung arahkan mereka untuk pulang kembali," katanya.

Dia mengatakan untuk rekayasa lalu lintas yang biasa diadakan setiap tahunnya, pada pergantian tahun ini ditiadakan, karena diharapkan masyarakat tidak lagi ke luar rumah.

Baca juga: Polrestro Jaksel tindak tegas kerumunan dI malam Tahun Baru 2021

Baca juga: Polrestabes Surabaya tegaskan tidak ada perayaan malam tahun baru


Namun semua tempat keramaian akan jaga oleh petugas, agar bisa dipastikan tidak ada kerumunan masyarakat dan bisa mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita juga tiadakan rekayasa lalu lintas di tempat-tempat yang biasa ramai," ujar Syahduddi.
#satgascovid19
#ingatpesanibupakaimasker #cucitanganpakaisabun #jagajarak

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020