Wagub sebut tak kesulitan pimpin DKI meski Anies masih isolasi mandiri

Wagub sebut tak kesulitan pimpin DKI meski Anies masih isolasi mandiri

Tangkapan layar dari akun Fery Farhati (https://www.instagram.com/fery.farhati/) istri Anies Baswedan. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan dirinya tak kesulitan memimpin DKI Jakarta meski Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi tiga minggu lalu positif COVID-19.

"Pak Gubernur masih tetap mimpin rapat seperti biasa. Dia banyak kok mimpin rapat-rapat virtual, udah biasa kan selama pandemi ini kami virtual," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Baca juga: Anies harap tak ada warga DKI yang tutupi kasus COVID-19

Pria yang akrab dipanggil Ariza itu menyebut saat ini Anies masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya karena pada hasil pengetesan usap terakhir hasilnya masih positif COVID-19.

"Sampai kemarin masih (positif)," ujar Ariza.

Baca juga: Anies ingatkan kena COVID-19 lebih tidak nyaman dari memakai masker

Ariza juga mengatakan bahwa saat ini Anies tetap dalam kondisi yang baik meski menjalani isolasi mandiri di tengah statusnya sebagai pasien bergejala.

"Enggak ada (stres), masa gubernur stres. Masa hadapin begini aja stres. Pak Anies biasa hadipin banyak masalah. Enggak stres dia, dia itu pemimpin yang tenang," ujar Ariza.

Seperti diketahui, dua pemimpin DKI Jakarta yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpapar COVID-19 pada akhir November dan awal Desember 2020.

Baca juga: Kapolda Metro doakan Anies segera sembuh dari COVID-19

Ariza mengumumkan dirinya sembuh pada pertengahan Desember 2020 setelah menjalani isolasi mandiri selama 13 hari.

Saat ini, Anies masih menjalani isolasi mandiri karena hasil tes usapnya masih menunjukkan positif COVID-19.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020