Jakarta (ANTARA) - Sejumlah karangan bunga ucapan selamat kepada calon Menteri Sosial Tri Rismaharini dari berbagai instansi dan kalangan mulai berdatangan dan terpajang di Gedung Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta Pusat, Rabu.

Pantauan di lapangan, terdapat 10 karangan bunga yang terpajang, tujuh diantaranya berada di lobi depan pintu masuk Gedung A Kemensos dan tiga lagi di lobi tengah Gedung A.

Salah seorang karyawan Kemensos, Aji mengatakan karangan bunga tersebut mulai berdatangan sejak Selasa malam (22/12) dan pagi tadi.

"Sebagian datang kemarin malam dan sisanya tadi pagi," ujar dia.


Baca juga: Risma akan kebut realisasi bansos mulai pekan pertama Januari 2021

Baca juga: PCNU Surabaya optimistis Risma bisa emban amanah saat jabat mensos


Karangan bunga tersebut, di antaranya datang dari Wali Kota Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Tokopedia, PT Pos Indonesia dan sebagainya.

Serah terima jabatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dijadwalkan siang ini di Gedung Aneka Bhakti.

Sekitar pukul 11.20 WIB calon Menteri Sosial Tri Rismaharini datang di Gedung Kementerian Sosial bersama rombongan termasuk Pelaksana tugas Menteri Sosial Muhadjir Effendy.

Presiden Jokowi mengumumkan enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju dari beranda Istana Merdeka Jakarta.

Enam menteri tersebut, yakni Tri Rismaharini ditunjuk sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Budi Gunadi Sadikin akan mengisi jabatan Menteri Kesehatan.

Baca juga: PDIP: Warga Surabaya bangga Risma jabat mensos

Selanjutnya, Yaqut Cholil Qoumas dipercaya presiden sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan terakhir M Luthfi akan menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020