Bandung (ANTARA) - Sebuah truk kontainer panjang terguling di ruas jalan Tol Cipularang kilometer 91, wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hingga menutupi penuh jalur yang mengarah ke Bandung dari Jakarta, Rabu.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Akibatnya sejumlah kendaraan yang mengarah ke Bandung sempat mengalami kepadatan lalu lintas.

"Iya betul (truk terguling), itu sedang dalam penanganan PJR Korlantas sama polisi lalu lintas setempat," kata Eddy saat dihubungi di Bandung, Rabu.

Baca juga: Jalan Ahmad Yani macet panjang akibat truk terguling

Namun Eddy memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Truk yang terguling itu berwarna hijau dengan kontainer panjang berwarna coklat.

Sementara itu Petugas Sentra Komunikasi Tol Purbaleunyi Iwan menduga peristiwa tergulingnya truk kontainer itu diakibatkan truk tersebut yang tak kuat menanjak.

Truk itu, kata Iwan, sempat mundur karena tak kuat menanjak hingga terguling. Namun ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sejauh ini truk tersebut sudah dievakuasi di bahu jalan tol di kawasan tersebut. Arus lalu lintas di kawasan itu juga ia pastikan kembali normal.

"Ada kepadatan, tapi sekarang sudah normal dan sudah lancar kembali," kata Iwan.

Baca juga: Truk pembawa ganja terguling di Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

Baca juga: Truk kontainer terguling di perempatan kolong Tomang

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020