Saya buat jembatan itu ada air mancurnya, sayang kalau saya tidak meresmikannya
Surabaya (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan meski telah menyandang jabatan baru sebagai Mensos, namun dirinya yang masih merangkap sebagai Wali Kota Surabaya, ingin meresmikan Jembatan Joyoboyo yang merupakan ikon Kota Surabaya.

"Saya cuma ingin ke Surabaya untuk meresmikan jembatannya Bu Erna (Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan). Saya buat jembatan itu ada air mancurnya, sayang kalau saya tidak meresmikannya," kata Risma saat dihubungi wartawan melalui ponselnya di Surabaya, Rabu.

Baca juga: Mensos akan gandeng perguruan tinggi evaluasi DTKS

Selain itu, ia juga mengaku ingin pulang ke Surabaya untuk meresmikan Museum Olahraga. Sebab, di museum itu nanti ada Jersey Rudi Hartono dan juga raketnya Alan Budi Kusuma.

"Saya ingin meresmikan itu untuk anak-anak Surabaya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya Erna Purnawati memastikan Jembatan Joyoboyo yang siap diresmikan oleh Risma sudah memasuki tahap akhir sebab proyek besarnya sudah selesai semuanya.

Baca juga: Mensos Risma terapkan pola-pola pemberdayaan pada masyarakat

Baca juga: Menko PMK: Tri Rismaharini kuasai bidang sosial


"Sebenarnya sudah selesai, tinggal 'finishing' dikit," kata Erna.

Sedangkan untuk Museum Olahraga yang rencananya juga akan diresmikan oleh Risma, ternyata juga sudah selesai 100 persen. Sedangkan pengembangannya kemungkinan besar akan dikerjakan tahun depan.

"Sudah selesai 100 persen, memang tinggal peresmiannya saja, karena ekspansinya nanti dilanjutkan tahun depan sembari menunggu wali kota yang baru," kata Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Surabaya Iman Kristian.

Baca juga: Karangan bunga Risma jadi Mensos banjiri Rumdin Wali Kota Surabaya

Baca juga: Risma akan kebut realisasi bansos mulai pekan pertama Januari 2021

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020