Bu Risma figur yang tepat dan kami yakin masyarakat akan kembali percaya terhadap program-program Kemensos
Surabaya (ANTARA) - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya yakin Tri Rismaharini mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian Sosial yang baru saja diguncang kasus korupsi bantuan sosial untuk wilayah Jabodetabek 2020.

"Bu Risma figur yang tepat dan kami yakin masyarakat akan kembali percaya terhadap program-program Kemensos," ujar ketua PD Pemuda Muhammadiyah Surabaya Achmad Rosyidi di Surabaya, Rabu.

Tri Rismaharini pagi tadi dilantik Presiden di Istana di Jakarta menggantikan Juliari Peter Batubara yang tersandung kasus korupsi dan saat ini ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pihaknya mengucapkan selamat ke Risma yang mengemban tugas baru dan berpesan agar selalu menjaga amanah.

Baca juga: Mensos akan gandeng perguruan tinggi evaluasi DTKS

Baca juga: Mensos Risma terapkan pola-pola pemberdayaan pada masyarakat


Menurut dia, Risma adalah sosok tegas dan berprestasi dalam membangun suatu daerah, namun saat ini yang dipegang bukan hanya Kota Surabaya.

"Tanggung jawab Bu Risma sekarang lebih besar, karena mencakup satu negara yang berhubungan dengan Kementerian Sosial. Ini berarti pekerjaan rumah beliau tidak ringan," ucap-nya.

Rosyidi menambahkan, harapan besar kepada Bu Risma agar bisa menjalankan amanah dengan baik, lalu perbaikan data penerima bantuan sosial pemerintah adalah prioritas.

"Sehingga tepat Bu Risma bersinergi melibatkan Kemendagri dan perguruan tinggi di setiap masing-masing wilayah," kata Cak Ros, sapaan akrabnya.

Tak itu saja, terkait program pemberdayaan sosial di Surabaya, sangat dirasakan kerja keras Bu Risma sesuai amanah undang-undang, yaitu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan keadilan serta fakir miskin dan anak-anak terlantar di bawah tanggung jawab pemerintah.

"Semoga Bu Risma selalu diberikan kesehatan dan kemudahan menjalankan amanah yang diberikan," tutur dia.

Baca juga: Menko PMK: Tri Rismaharini kuasai bidang sosial

Baca juga: Tri Rismaharini: Pesan presiden Bansos 2020 harus kelar 100 persen

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020