Rayakan Natal dengan penuh sukacita di rumah masing-masing, dan tetap patuhi protokol kesehatan
Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Royke Roring mengimbau warga agar tidak menerima tamu saat perayaan Natal 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di daerah tersebut.

"Rayakan Natal dengan penuh sukacita di rumah masing-masing, dan tetap patuhi protokol kesehatan," kata Royke, di Manado, Kamis.

Ia mengatakan pihaknya juga sudah mengeluarkan surat edaran mengenai pedoman bagi warga mengikuti ibadah di dalam rumah maupun tempat ibadah serta upaya lainnya untuk mengurangi kerumunan.

“Kami telah menginstruksikan kepada seluruh perangkat mulai dari kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa serta para tokoh agama untuk tidak melakukan Open House," katanya.

Baca juga: Sulut ketambahan 21 kasus baru COVID-19, Minahasa terbanyak

Saat ini, menurut dia, ibadah di setiap desa/kelurahan dan tempat ibadah telah disesuaikan dengan zona-zona penyebaran COVID-19, dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan yang sangat disiplin.

Namun, berdasarkan pantauan masih ada acara-acara pesta maupun syukuran yang tidak menggunakan protokol kesehatan, padahal Minahasa merupakan salah satu wilayah dengan zona merah.

Untuk itu, ia mengharapkan warga betul-betul menerapkan protokol kesehatan untuk memutus pandemi COVID-19, sambil menunggu datangnya vaksin.

Dalam kesempatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, ia menyampaikan selamat merayakan Natal bagi Umat Kristiani dan selamat menyongsong Tahun Baru 2021.

"Semoga makna Natal membekali kita memasuki Tahun Baru, yang kita imani sebagai Tahun Berkat bagi kita sekalian, dan kita memasukinya dengan penuh sukacita, sehat dan terhindar dari penyebaran COVID-19," ujar Royke.

Baca juga: Pengunjung mal di Manado diwajibkan tes cepat

Baca juga: Pelanggar protokol kesehatan di Minahasa Tenggara akan diberi sanksi


#satgascovid19
#ingatpesanibu
#pakaimasker
#jagajarak

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2020