Sopir taksi dan kernet berbulu ramaikan Natal di Kolombia

Sopir taksi dan kernet berbulu ramaikan Natal di Kolombia

Nicolas Walteros duduk di dalam taksi bersama anjingnya, Colonel, yang mengenakan topi Sinterklas, di Bogota, Kolombia, 23 Desember 2020. ANTARA/REUTERS/LUISA GONZALEZ.

Jakarta (ANTARA) - Orang-orang yang mencari kemeriahan Natal di ibu kota Kolombia mungkin menemukannya di tempat yang tak terduga: di bangku depan sebuah taksi, dalam bentuk kernet berbulu lengkap dengan kostum menggemaskan.

Sopir taksi Nicolas Walteros dan anjing kesayangannya, Colonel, mengangkut penumpang keliling kota bersama-sama, mengenakan baju dan topi Santa berwarna hijau yang serasi, kacamata hitam dan jenggot palsu berbulu yang bertumpu pada moncong si anak anjing itu.

"Kami menunjukkan harapan Natal yang bukan cuma berupa materi tetapi juga apa yang ada di hati orang-orang," kata Walteros saat dia dan anjing itu melaju di sekitar Bogota yang ramai dan dua hari sebelum Natal.

Baca juga: Mariah Carey lalu Ariana Grande, ini lagu populer rayakan Natal

Baca juga: Kado Natal 2020 dari The Boyz, NCT dan BTS


Walteros menemukan Colonel, seekor anjing kampung dengan bulu lusuh dan telinga terkulai, di jalan enam tahun lalu dan anjing itu telah duduk di sampingnya setiap hari selama tiga tahun, biasanya mengenakan kostum polisi. Pasangan ini mulai bekerja pada jam 4 pagi, mengundang senyum dan perhatian selama mereka bekerja.

"Ini tidak biasa, tapi tahun ini tidak biasa dan naik taksi bersama anjing berkostum seperti Sinterklas itu menyenangkan!," kata penumpang Cesar Reina.

Walteros berkata cintanya terhadap anjing tidak ada batasnya.

"Colonel adalah seorang teman, seorang sahabat," kata dia, demikian Reuters.

Baca juga: Makna merayakan Natal bagi Yosi Mokalu

Baca juga: Sambut Natal, Shinny Happy Records rilis kompilasi internasional

Baca juga: IU rayakan Natal sambil berdonasi
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020