Jakarta (ANTARA) - Pada Agustus lalu, Oppo mematenkan ponsel gulung dengan layar yang dapat diperpanjang, kini bocoran dari edisi khusus yang didesain oleh perancang busana dan pembuat film asal Amerika Serikat, Tom Ford, terungkap.

Baca juga: Oppo perkenalkan ponsel layar gulung

Dari bocoran desain yang diungkap laman Lets Go Digital, ponsel ini akan hadir dengan layar yang dapat ditarik, yang meningkatkan area tampilan layar hingga 80 persen saat dibuka secara vertikal.

Panel belakang ponsel tersebut memiliki pengaturan tiga kamera yang diatur secara horizontal, dan memiliki tulisan "OPPO X TOM FORD - DESIGN FOR CONCEPT SHAKIRA" yang terukir di bawahnya.

Pengaturan kamera tersebut juga dilengkapi dengan lampu kilat LED yang ditempatkan di bawah tulisan tersebut.

Sementara, pada bagian depan, layar perangkat tersebut sama sekali tidak memiliki lekukan atau lubang untuk kamera selfie, yang berarti ponsel tersebut akan menggunakan kamera yang tertanam di bawah layar.

Namun, area abu-abu di bagian belakang perangkat yang merupakan layar sekunder bisa jadi "rumah" untuk kamera selfie.

Ponsel layar gulung tersebut memiliki slot kartu SIM di bingkai sisi kanan, yang hanya dapat diakses saat layar diperpanjang. Pada bagian atas terdapat pula besi emas yang dapat ditarik untuk menggantungkan aksesori.

Perlu diingat bahwa Oppo belum mengonfirmasi ponsel tersebut. Belum diketahui pasti apakah perangkat itu akan tersedia secara komersial atau akan tetap menjadi konsep.

Sementara itu, pada pertengahan November, Oppo telah memperkenalkan ponsel konsep dengan layar yang dapat digulung, dalam perhelatan OPPO INNO DAY 2020.

Ponsel yang dinamai Oppo X 2021 itu memungkinkan pengguna untuk mendapatkan format ponsel dan tablet dalam satu perangkat, GSM Arena dikutip Sabtu.



Baca juga: Guillaume Jesel Ditunjuk sebagai Wakil Presiden Senior/Global General Manager TOM FORD BEAUTY


Baca juga: Ponsel layar gulung LG terdaftar di operator Korea Selatan

Baca juga: Samsung ungkap konsep ponsel layar lipat tiga dan ponsel gulung

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020