Jakarta (ANTARA) - Aktor Shia LaBeouf dilaporkan tengah "aktif" mencari pengobatan menyusul tuduhan pelecehan dari mantan pacarnya, penyanyi FKA Twigs.

Pengacara LaBeouf, Shawn Holley, mengatakan kepada Variety beberapa waktu lalu bahwa aktor tersebut sedang mencari bantuan.

"Shia membutuhkan bantuan dan dia tahu itu. Kami secara aktif mencari jenis perawatan rawat inap yang bermakna, intensif, jangka panjang yang sangat dia butuhkan," kata Holley dalam sebuah pernyataan, dikutip dari People, Minggu.

Baca juga: Shia LaBeouf didakwa atas pemukulan dan pencurian

FKA Twigs, yang bernama asli Tahliah Debrett Barnett, mengajukan gugatan terhadap aktor tersebut awal bulan ini dengan tuduhan pelecehan seksual dan fisik. Dalam gugatan tersebut, mantan pacar LaBeouf lainnya, stylist Karolyn Pho, menuduhnya melakukan perilaku serupa.

Pengacara Barnett, Bryan Freedman, mengatakan kepada Variety bahwa gugatan itu diajukan setelah LaBeouf diduga "tidak mau setuju untuk mendapatkan bantuan yang sesuai" ketika kliennya mencoba menyelesaikan masalah di depan publik.

"Ini bukan tentang karier Shia," kata Freedman. "Ini tentang memastikan trauma dan rasa sakit yang dialami klien saya dan orang lain tidak terjadi lagi. Shia adalah pelaku kekerasan yang diakui dan dia perlu mendapatkan bantuan yang berarti untuk mengatasi perilaku kekerasannya."

Di sisi lain, pengacara LaBeouf, Holley, tidak setuju. Ia mengatakan kepada Variety, "Ketika tuduhan ini pertama kali muncul setahun yang lalu, Shia segera menerima tanggung jawab atas banyak kesalahan yang dia lakukan dan menyatakan kesediaannya untuk melakukan apa yang Twigs ingin dia lakukan, hampir semuanya masuk akal."

"Untuk itu, dia membayar, menjadwalkan, menjadwal ulang, dan melakukan perjalanan dari negara lain untuk menghadiri mediasi yang diatur oleh pengacara kedua belah pihak," tambah Holley.

Ia melanjutkan, "Ketika pengacara Twigs membatalkan mediasi, pengacara Shia mencoba menjadwalkannya kembali. Posisi Shia tidak pernah berubah dan saya telah menghubungi Freedman untuk melihat bagaimana keadaan bisa kembali ke jalurnya."

Holley dan Freedman tidak segera menanggapi permintaan People untuk berkomentar lebih lanjut terkait kasus ini.

Perilaku buruk LaBeouf membuatnya mendapat kecaman di dunia film yang ia geluti. Ia baru-baru ini diketahui telah dipecat dari proyek film Olivia Wilde berjudul "Don't Worry Darling".

Selain itu, Netflix juga menghapus nama LaBeouf dari halaman kampanye penghargaan FYC untuk filmnya, "Pieces of a Woman".

Baca juga: Berperilaku buruk, Shia LaBeouf dipecat dari "Don't Worry Darling"

Baca juga: Shia LaBeouf dituduh mantan pacar lakukan kekerasan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020