dua pompa itu mempunyai kekuatan menyedot air 350 meter kubik per detik dan dua pompa lainnya 1.000 meter kubik per detik
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara menyiapkan empat unit pompa bergerak (mobile) baru untuk menghadapi puncak musim hujan yang diperkirakan terjadi pada Desember 2020 hingga Januari 2021.

"Dengan penambahan empat unit pompa mobile baru, saat ini kita Sudin SDA memiliki sebanyak 14 unit pompa mobile," kata Kepala Sudin SDA Jakarta Utara, Adrian Mara Maulana di Jakarta, Senin.

Baca juga: Dinas SDA DKI uji coba empat pompa mobile di Kali Asin Jakut

Adrian menjelaskan dua pompa mempunyai kekuatan menyedot air 350 meter kubik per detik dan dua pompa lainnya dengan kemampuan 1.000 meter kubik per detik.

Baca juga: Pemkot Jakut kerahkan pompa "mobile" sedot genangan

Adrian menyatakan satu unit pompa berkekuatan 1000 ditempatkan di Waduk Muara Angke. Sementara tiga pompa lainnya akan disiagakan untuk menyesuaikan kebutuhan di lapangan atau bisa dipindah-pindahkan ke  wilayah yang membutuhkan di Jakarta Utara.

Baca juga: Warga Muara Baru Jakut mengeluh sumur mengering

"Semoga dengan penambahan empat unit pompa mobile baru ini, kita  mampu mengatasi dampak musim penghujan. Kalaupun  terjadi genangan tidak akan berlangsung lama," harap Adrian.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020