keberhasilan BNI meraih penghargaan itu tidak terlepas dari kepercayaan nasabah dalam memilih bank tersebut sebagai solusi pengelolaan keuangan bisnis perusahaan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menyabet penghargaan top sebagai bank nomor satu dalam layanan cash management di Indonesia pada 2020 dari majalah ekonomi, Euromoney.

Wakil Direktur Utama PT BNI (Persero) Tbk Adi Sulistyowati di Jakarta, Selasa, menjelaskan keberhasilan BNI meraih penghargaan itu tidak terlepas dari kepercayaan nasabah dalam memilih bank tersebut sebagai solusi pengelolaan keuangan bisnis perusahaan.

Sebelumnya BNI juga mendapatkan penghargaan dari Alpha Southeast Asia sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia pada tahun yang sama.

Penghargaan tersebut, kata dia, dilakukan berdasarkan penilaian dari perusahaan-perusahaan yang telah memanfaatkan fitur, layanan dan keunggulan, serta keandalan layanan cash management BNI.

Baca juga: BNI jangkau layanan keuangan di ujung utara Indonesia

Menurut dia, ada pun fitur-fitur cash management BNI sebagai solusi terbaik nasabah, antara lain BNIDirect (Corporate Internet Banking), solusi pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), virtual account debit dan kredit, dan student payment center untuk perguruan tinggi.

Kemudian, lanjut dia, corporate billing, pooling account, BNI e-tax, serta Open API for Corporate.

Wanita yang biasa disapa Susi itu menambahkan BNI senantiasa menerima dan mengapresiasi masukan serta perbaikan dari nasabah selama ini, sehingga layanan cash management BNI menjadi semakin customized dan user-friendly.

Berdasarkan penilaian dari Euromoney, keunggulan-keunggulan cash management BNI dari sisi solusi, kualitas layanan, keamanan, efisiensi, tata kelola, sistem penanganan situasi darurat, dan after sales service.

Baca juga: BNI gandeng fintech hingga toko ritel perluas akseptasi TapCash

Keunggulan itu menjadi sebagai faktor utama dalam menentukan pemenang nomor satu Indonesia untuk Domestic Market Leader (Overall category Cash Management).

Susi juga menambahkan bahwa peningkatan layanan cash management di BNI dapat mendorong peningkatan dari sisi dana murah (giro) sebesar 27,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kemudian, peningkatan fee-based income sebesar 16 persen dan jumlah rekening institusi yang mempercayakan pengelolaan dananya menggunakan layanan cash management BNI juga meningkat tajam sebesar 27,1 persen dibandingkan periode tahun 2019.

Kedepannya, BNI yakin akan terus menjadi pilihan utama nasabah dan selalu menjadi yang terbaik dalam melayani nasabahnya dengan perbaikan-perbaikan tiada henti, untuk pengelolaan keuangan nasabah yang semakin efektif dan efisien.

Baca juga: BNI hadirkan fitur Digital Kado untuk berbagi melalui ponsel

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020