276 pasien COVID-19 di Mukomuko sembuh

276 pasien COVID-19 di Mukomuko sembuh

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko menyiapkan VTM untuk melakukan tes usap.(ANTARA/HO)

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan saat ini sebanyak 276 orang dari total 341 pasien COVID-19 di daerah ini yang dinyatakan sembuh.

“Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di daerah ini bertambah dari sebanyak 238 orang menjadi 276 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu saat menyampaikan narasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Mukomuko.

Baca juga: Dinkes Lampung catat 114 pasien sembuh dari COVID-19

Jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari ini bertambah sebanyak 28 orang sehingga totalnya menjadi 341 orang.

Ia mengatakan, dari sebanyak 341 kasus COVID-19 tersebut, sebanyak 276 orang di antaranya yang sembuh dan tidak menjalani isolasi mandiri di rumah maupun dirawat di RSUD, dan sebanyak 13 orang yang meninggal dunia.

Untuk itu, katanya, masih ada sebanyak 52 pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya maupun yang dirawat di RSUD setempat.

Sebanyak 52 orang pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan masyarakat setempat.

Baca juga: 1.559 pasien COVID-19 di Bengkalis dinyatakan sembuh

Ia mengatakan, tim satgas mulai dari tingkat kabupaten hingga desa selalu melakukan pengawasan untuk memastikan pasien COVID-19 di daerah ini tetap mengikuti petunjuk isolasi di rumahnya.

“Terhadap pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri tetap diawasi oleh petugas dan satgas untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi penularan virus corona di daerah ini,” ujarnya.

Selanjutnya tenaga kesehatan baik dari Puskesmas dan petugas kesehatan di Dinas Kesehatan setempat melakukan pendataan terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien COVID-19 dan melakukan pengambilan sampel tes usap terhadap orang ini.***3***

Baca juga: GTPP Denpasar sebut 53 orang pasien COVID-19 sembuh
Baca juga: Ketua DPD RI doakan Aa Gym segera sembuh dari COVID-19
Baca juga: 34.779 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh
Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020