Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, berterima kasih kepada para pekerja yang berjuang di garda depan pandemi COVID-19 dan memberikan semangat untuk orang-orang yang menderita selama pandemi virus corona 2020 dalam podcast perdana mereka yang dirilis di Spotify, Selasa.

Harry dan Meghan, dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex, menjadi pembawa acara episode tersebut dan memperkenalkan refleksi dan harapan tahun baru dari penyanyi Elton John, produser dan aktor Tyler Perry, petenis Naomi Osaka dan selebritas lainnya.

Dikutip dari Reuters, dalam episode berdurasi 33 menit itu Harry dan Meghan berterima kasih kepada tenaga kesehatan, pekerja di garda depan dan orang lain yang berkorban selama tahun penuh tantangan ini.

"Dari kami, apa pun yang terjadi dalam hidup ini, percayalah saat kami bilang, cinta menang," kata Meghan.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle teken kontrak untuk podcast Spotify

Baca juga: Pangeran Harry & Meghan Markle mungkin tak akan lagi jadi bangsawan


"Cinta selalu menang," imbuh Harry.

Episode podcast itu diakhiri dengan kemunculan tak disangka-sangka dari Archie, putra Harry dan Meghan, yang berusia 19 bulan. Dengan bimbingan orangtuanya, Archie mengatakan: "Selamat... tahun...baru!"

Harry dan Meghan mundur dari tugas kerajaan pada Januari 2020, lalu pindah bersama Archie ke California untuk hidup lebih mandiri dan menjauh dari media Inggris. Baik Harry maupun Meghan sama sekali tidak menyebut kepindahan mereka dari Inggris di episode podcast ini.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menandatangani sebuah kesepakatan dengan Spotify untuk memproduksi podcast di platform streaming global tersebut.

Di bawah kesepakatan multi-tahun, perusahaan produksi Archewell Audio yang baru dibentuk oleh pasangan itu membuat program khusus untuk Spotify, termasuk podcast yang dibawakan dan diproduksi oleh Duke dan Duchess of Sussex sendiri yang bertujuan untuk membangun komunitas, narasi dan nilai bersama.

Baca juga: Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Archie rayakan Natal di AS

Baca juga: Ratu Elizabeth harapkan Natal 2020 memantik semangat untuk 2021

Baca juga: Pangeran Harry juga setuju wawancara Puteri Diana di BBC diselidiki

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020