Satgas Belitung catat 10 kasus kematian akibat COVID-19

Satgas Belitung catat 10 kasus kematian akibat COVID-19

Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Belitung, Sahani Saleh (ANTARA/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat jumlah kasus kematian akibat virus corona baru atau COVID-19 di daerah itu mencapai 10 orang.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu, mengatakan jumlah tersebut merupakan akumulasi dari penambahan satu orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia pada Selasa (29/12) kemarin.

"Kabar duka kami sampaikan bahwa pasien dengan nomor 3942 laki-laki usia 62 tahun pekerjaan swasta beralamat di Kelurahan Pangkal Lalang telah meninggal dunia kemarin," katanya.

Menurut dia, pasien diketahui memiliki riwayat komorbid atau penyakit penyerta dan jenazah saat ini telah dilakukan pemulasaran sesuai dengan tata laksana serta pedoman pemakaman COVID-19.

"Pasien meninggal Selasa (29/12) pada pukul 03:00 WIB dan sudah dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19," ujarnya.

Ia menyebutkan, selain penambahan satu kasus meninggal dunia, Satgas COVID-19 Belitung juga mencatat penambahan tiga orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 masing-masing berinsial, PC (23), JS (51), dan UM (39).

Dengan penambahan tersebut maka jumlah seluruh kasus positif COVID-19 di Kabupaten Belitung mencapai 268 orang dengan rincian 246 sembuh, 10 meninggal dunia, dan 12 orang masih menjalani perawatan.

Dirinya mengimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Belitung kami tidak akan pernah berhenti mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belitung agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas," kata Sahani.

Baca juga: Satgas COVID-19 Babel tetapkan empat kabupaten masuk zona oranye

Baca juga: Satgas COVID-19 Belitung: Total 8 pasien COVID-19 meninggal dunia

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Belitung karantina 26 pegawai Labkesda
Pewarta : Kasmono
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020