Bandara Haneda di Tokyo yang biasa ramai kini lengang

Bandara Haneda di Tokyo yang biasa ramai kini lengang

Seorang penumpang berada di area check-in terminal penerbangan internasional Bandara Internasional Tokyo atau dikenal sebagai Bandara Haneda, di tengah wabah penyakit coronavirus (COVID-19) di Tokyo, Jepang, Senen (28/12/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Keramaian penumpang yang biasanya terjadi di bandara Haneda di Tokyo, Jepang, tidak ada pada akhir tahun ini akibat pandemi COVID-19.

Hanya dua hari jelang Tahun Baru, dikutip dari NHK, hanya ada segelintir keluarga dan pelancong yang terlihat di terminal satu khusus penerbangan domestik, Rabu pagi.

Terminal ini biasanya penuh dengan penumpang yang ingin berlibur atau pulang kampung setiap akhir tahun. Di tengah infeksi COVID-19 yang masih menyebar, maskapai penerbangan mengatakan ada bangku kosong di hampir semua penerbangan hari ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Penangguhan kampanye insentif pariwisata domestik pemerintah juga turut menambah pembatalan pemesanan penerbangan.

Japan Airlines mengatakan sekitar 450.000 orang telah memesan kursi untuk penerbangan antara 25 Desember dan 3 Januari, sekitar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Jepang kembangkan sistem pelacak untuk pelancong dari luar negeri

Baca juga: Pandemi tak surutkan niat staycation sambut tahun baru di hotel

Baca juga: Enam kota favorit destinasi liburan akhir tahun
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020