Jalur wisata kawasan Pantai Carita-Anyer lancar

Jalur wisata kawasan Pantai Carita-Anyer lancar

Jalur wisata kawasan Pantai Carita-Anyer Provinsi Banten, pada malam pergantian tahun baru 2021 berjalan lancar dan tidak terjadi kepadatan kendaraan, Kamis (31/12/2020) malam. ANTARA/HO

Pandeglang, Banten (ANTARA) - Jalur wisata kawasan Pantai Carita-Anyer Provinsi Banten pada malam pergantian tahun baru 2021 berjalan lancar dan tidak terjadi kepadatan kendaraan.

"Kami bekerja keras sejak siang hingga malam ini dan tidak ditemukan kerumunan massa sekitar kawasan Pantai Carita," kata Kapolsek Carita Inspektur Satu Pipih Iwan Hermansyah Kabupaten Pandeglang, Kamis.

Baca juga: Warga Jayapura sambut tahun baru pesta kembang api

Kendaraan roda empat dan roda dua di kawasan Pantai Carita menuju Anyer pada malam pergantian tahun baru tampak sepi dan tidak terjadi antrian.

Selain itu juga petugas begitu ketat untuk mengantisipasi kerumunan massa di lokasi-lokasi obyek wisata.

Baca juga: Aparat gabungan di Jakpus dibekali 1.500 alat tes cepat COVID-19

Pengalaman tahun lalu, kata dia, biasanya kawasan Pantai Carita menuju Anyer pada malam pergantian tahun baru dipadati kendaraan hingga menimbulkan kemacetan.

Namun, saat ini di tengah pandemi COVID-19 menurun drastis hingga 10 persen wisatawan yang berkunjung ke pesisir pantai bagian barat Provinsi Banten.

Baca juga: Operasi kafe-warkop di Karawang dibatasi sampai pukul 20.00 hari ini

"Kami dengan 44 personil mengoptimalkan pencegahan penularan virus corona agar tidak terjadi kerumunan," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Usman, warga Rangkasbitung mengaku dirinya bersama anggota keluarga menggunakan kendaraan pribadi mendatangi obyek wisata Pantai Carita.

Kunjungan ke pantai wisata Pantai Carita mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Kami ingin menikmati wisata di Pantai Carita pada malam tahun baru bersama keluarga," katanya.
 
Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020