Bandung (ANTARA) - Pusat Informasi COVID-19 Kota Bandung mencatat hingga awal tahun ini, Jumat, 1 Januari 2021, sudah ada 5.005 orang yang sembuh dari COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Artinya, tingkat kesembuhan COVID-19 di Kota Bandung kini berada di angka 87,8 persen, dengan perbandingan kasus kumulatif mencapai 5.697 orang. Meski begitu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan.

"Tingkatkan daya tahan tubuh, tetap patuhi protokol kesehatan dengan ketat di setiap aktivitas mulai dari rumah tangga," kata Ahyani di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Polisi minta warga Bandung tak rayakan tahun baru di fly over baru

Baca juga: Meski belum ditemukan, Dinkes Bandung minta waspada corona jenis baru


Jumlah warga sembuh bertambah 17 orang dibandingkan hari sebelumnya. Pada Kamis 31 Desember 2020, angka kesembuhan berjumlah 4.988 orang.

Selain itu, sejak sepekan lalu tercatat tidak ada penambahan kasus kematian karena COVID-19. Sejak Jumat (25/12) hingga awal 2021 ini, kasus kematian masih tetap berada pada angka 154 orang.

Ahyani mengatakan kasus pertambahan positif COVID-19 terus bertambah setiap harinya secara fluktuatif, mulai dari 20 kasus hingga 69 kasus per harinya.

"Namun angka pertambahan itu tidak melebihi seperti angka tertinggi pada dua pekan lalu," kata Ahyani.*

Baca juga: Pemkot Bandung sasar tes antigen ke pengunjung hotel

Baca juga: Pemkot imbau warga luar tes cepat antigen sebelum masuk ke Bandung

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021