Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Liga Premier Inggris antara Fulham kontra Burnley, yang dijadwalkan pada Minggu ditunda karena kasus positif COVID-19 baru di klub London tersebut, menurut pernyataan liga, Sabtu.

Penundaan tersebut diambil setelah pertandingan tandang Fulham kontra Tottenham Hotspur, Rabu (waktu setempat) juga dibatalkan karena "peningkatan signifikan" dalam kasus positif COVID-19 di Craven Cottage.

Fulham meminta Liga Premier Inggris untuk mengatur ulang jadwal pertandingan kontra Burnley setelah tes terbaru mengungkapkan peningkatan kasus positif COVID-19.

"Dengan prioritas kesehatan para pemain dan staf, Liga dan Fulham akan menyetujui rencana tindakan lebih lanjut untuk mengendalikan virus agar memungkinkan klub melanjutkan musim mereka dengan aman," kata liga Inggris dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip Reuters, Sabtu.

Baca juga: Fulham batalkan laga kontra Spurs karena temuan baru COVID-19
Baca juga: Kelanjutan Liga Inggris terancam menyusul rekor kasus positif COVID-19


"Pemain dan staf sekarang akan dites ulang sebagai bagian dari jadwal pemeriksaan yang direvisi."

Pertandingan itu menjadi yang keempat di Liga Premier Inggris yang ditunda karena kasus COVID-19 sejak awal Desember, dengan Manchester City dan Newcastle United juga melaporkan beberapa kasus positif.

Meski begitu, liga Inggris berencana untuk melanjutkan pertandingan sesuai jadwal.

"Dengan jumlah tes positif yang rendah di sebagian besar klub, Liga terus percaya pada protokol COVID-19, yang didukung penuh oleh Pemerintah, untuk memungkinkan pertandingan dimainkan sesuai jadwal," demikian pernyataan Liga Inggris.

Lebih dari 2,5 juta kasus COVID-19 tercatat di Inggris dan menelan lebih dari 74.000 korban jiwa.

Baca juga: Henderson ungkapkan dirinya nyaris dijual Liverpool ke Fulham
Baca juga: Akademi Bahasa Uruguay berang FA jatuhkan sanksi ke Cavani, kenapa?


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021