Jakarta (ANTARA) - Bambang Soesatyo atau yang akrab dipanggil Bamsoet resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) empat tahun ke depan dan pihaknya mengaku akan memaksimalkan pebalap muda berprestasi di kepengurusannya.

"Anak-anak muda berprestasi sangat pantas duduk di kepengurusan saya. Semua akan mengisi posisi penting sesuai dengan bidangnya masing-masing," kata Bamsoet dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

"Tentu saja kami ingin IMI ke depan harus berwarna, up to date, berprestasi dan lebih 'gaul'," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR itu menambahkan.

Baca juga: Bamsoet klaim dapat 25 suara dukungan untuk maju jadi Ketua IMI

Bamsoet tidak mau pelit berbagi informasi. Meski ada tim formatur yang nantinya menyodorkan nama pengurus sesuai kapasitas pilihan mereka, pihaknya menyatakan sudah melakukan koordinasi dan mendengar langsung soal beberapa pembalap muda yang akan duduk di kepengurusannya.

Ia lantas menyebut nama seperti kakak-beradik Rifat dan Rizal Sungkar, Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto, Alvin Bahar, Sean Gelael, Jimmy Lukita, Rio Haryanto, Alexandra Asmasoebrata, atau Fitra Eri dari roda empat. Sementara untuk roda dua ada nama seperti pembalap wanita Inuk Blazer, kroser senior Johni Pranata, Wawan Tembong, Akbar Taufan juga Reza.

Meski begitu, Bamsoet mengaku tidak melupakan jasa para senior. Dua calon Ketua Umum PP IMI yang sebelumnya bersaing yaitu Sadikin Aksa dan HM. Putranto juga dipastikan duduk di posisi yang sangat dekat untuk membantunya. Seperti Sadikin Aksa akan menempati posisi wakil Ketua dan HM Putranto sebagai Ketua Dewan Pembina.

Baca juga: Bambang Soesatyo ramaikan persaingan Caketum IMI periode 2021-2024

Beberapa nama senior seperti Tommy Soeharto, Nanan Sukarna, Tinton Soeprato, Ricardo Gelael, Prasetyo Edi Marsudi, juga Iwan Bule pun dipastikan masuk dalam kepengurusan. Nama Irjen Pol. Drs. Sam Budi Gusdian, M.H juga sudah dikontak dan menyatakan kesediaannya duduk di Dewan Pembina.

Sementara untuk posisi krusial sekertaris jenderal (Sekjen), Bamsoet mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada tim formatur untuk mengumumkannya.

"Biar masih ada yang ditunggu-tunggu. Jangan semua saya harus beberkan disini. Tim Formatur juga tengah menggodok untuk posisi Sekjen ini karena ini posisi yang harus kerja ekstra demi kemajuan IMI ke depan," kata Bamsoet menegaskan.

Disinggung nama A. Judiarto yang pernah dua periode menjabat Ketua IMI DKI Jaya, sebagai calon kuat Sekjen IMI, pria yang juga penggemar motor besar itu belum memberikan komentar, dan menyerahkan ke tim formatur.
Baca juga: Kejuaraan reli dunia berpeluang digelar di Indonesia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021