ACT Lampung dan YBM PLN adakan sunatan massal

ACT Lampung dan YBM PLN adakan sunatan massal

Seorang anak sedang di sunat oleh dokter pada kegiatan khiatanan massal yang digelar ACT dan YBM PLN pada Minggu (3/1/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna/am.

Bandarlampung (ANTARA) - Organisasi nirlaba untuk kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Tanjungkarang mengadakan khitanan atau sunatan yang diikuti oleh 20 anak di Kota Bandarlampung.

"Ke-20 orang anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal ini kami pilih dari masyarakat atau keluarga prasejahtera di kota ini," kata Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi, di Bandarlampung, Minggu.

Baca juga: ACT Lampung ajak masyarakat bergotong royong bantu sesama

Ia menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal bagi masyarakat prasejahterah tersebut merupakan kelanjutan dari Program Penyaluran Zakat di Bidang Kesehatan milik YBM PLN UPT Tanjung Karang yang berkolaborasi dengan pihaknya.

Munurutnya, sunatan massal ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua di tengah pandemi corona. Biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk sunatan dapat dialihkan guna mencukupi kebutuhan keluarga yang lain.

"Kegiatan sunatan massal ini selain di Bandarlampung, beberapa waktu lalu juga dilakukan di Way Muli Kabupaten Lampung Selatan," kata dia.

Baca juga: ACT Lampung salurkan bantuan ke warga terdampak puting beliung

Dia pun mengapresiasi YBM PLN dan Relawan dokter yang telah mendukung berjalannya kegiatan sosial ini baik yang di Bandarlampung maupun Way Muli, Lampung Selatan.

"Kita apresiasi YBM PLN tentunya, karena dengan program sunatan massal gratis itu telah banyak membantu masyarakat dan membuat anak-anak bahagia," kata dia.

Sebelumnya, ACT Lampung dan YBM PLN juga melakukan kegiatan serupa di Way Muli, Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (28/12) yang juga diikuti oleh 20  anak-anak yang tinggal di hunian sementara (Huntara).

Baca juga: Anak kurang mampu pulau terluar Aceh dikhitan massal
Baca juga: Khitanan massal anak korban gempa digelar PMI Sulteng
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021