Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencuci baju sendiri saat menjalani masa isolasi mandiri setelah dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Mengisi masa isolasi mandiri dengan mencuci baju tanpa mesin cuci sekalugus olahraga," tulis Khofifah di akun instagram miliknya, @khofifah.ip yang diunggahnya Minggu.

Baca juga: Gubernur Jatim tegaskan masih bisa koordinasikan tugas pemerintahan

Di unggahan tersebut, Khofifah juga memosting fotonya mengenakan kaos putih lengan panjang dan berhijab biru muda saat sedang menjemur pakaian di halaman belakang rumah.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang sudah mendoakan serta memberikan dukungan agar diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Khofifah juga meminta masyarakat untuk terus saling menjaga dan mengingatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun.

"Semoga kita semua diberi nikmat kesehatan oleh Allah SWT," ucapnya di akhir kalimat postingan.

Baca juga: Ketua DPD RI doakan Khofifah segera sembuh dari COVID-19

Unggahan tersebut mendapat tanda "love" dari warganet hingga mencapai 42 ribu orang lebih, serta mendekati 2.000 orang menulis di kolom komentar.

Salah seorang warganet yang memberikan dukungannya adalah Fatma Saifullah Yusuf yang merupakan istri mantan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul. Gus Ipul adalah mantan rival politiknya di ajang Pilkada Jatim 2018.

"Semangat Ibu...!," tulis pemilik akun @fatmagusipul tersebut.

Baca juga: Satgas Jatim COVID-19 telusuri ring terdekat Gubernur Jatim

Komentar lainnya dari warganet ada juga yang merasa senang dan bangga karena Gubernur Khofifah juga termasuk pengguna daster sebagaimana terdapat saat menjemur pakaian.

"Horeee, Bu Khofifah daster user," tulis pemilik akun @widasubianto.

Baca juga: Pemprov Jatim berlakukan jam malam saat Tahun Baru

Khofifah juga membalas beberapa komentar warganet dengan ucapan terima kasih dan saling mendoakan agar selalu diberikan kesehatan.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah pada Sabtu (2/1) sore mengumumkan dirinya terpapar COVID-19 melalui akun resmi instagramnya.

Ketua umum PP Muslimat NU tersebut menjalani tes usap pada 31 Desember 2020 dan hasilnya keluar 1 Januari 2021 yang dinyatakan positif COVID-19.

Saat ini, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya dan berstatus orang tanpa gejala.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan dirinya masih bisa melakukan koordinasi segala tugas yang berkaitan dengan pemerintahan kendati dirinya dinyatakan terpapar COVID-19.

Mantan menteri sosial itu mengaku masih bisa berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov setempat.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2021