Hukum kemarin, Para Wijayanto hingga jelang bebas Abu Bakar Ba'asyir

Hukum kemarin, Para Wijayanto hingga jelang bebas Abu Bakar Ba'asyir

Kadiv humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (tengah) didampingi Karopenmas Brigjen Pol Rusdi Hartono (kiri) dan Kabagpenum Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan keterangan terkait teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di kantor Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/1/2021). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 4/1) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai Para Wijayanto, amir (pimpinan tertinggi) organisasi teroris Jamaah Islamiyah terlama hingga jelang Abu Bakar Ba'asyir.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini

Polri: Tujuh angkatan Jamaah Islamiyah berangkat ke Suriah 2013-2018

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa Para Wijayanto tercatat telah memberangkatkan tujuh angkatan kader muda Jamaah Islamiyah ke Suriah sejak 2013 hingga 2018.

Para Wijayanto yang memiliki nama lain Abang alias Aji Pangestu alias Abu Askari alias Ahmad Arief alias Ahmad Fauzi Utomo diketahui menjadi Amir (pimpinan tertinggi) terlama yang memimpin organisasi teroris Jamaah Islamiyah (JI) sejak tahun 2008 hingga 2019.

Selengkapnya di sini

Polri: Para Wijayanto terlama pimpin Jamaah Islamiyah

Para Wijayanto alias Abang alias Aji Pangestu alias Abu Askari alias Ahmad Arief alias Ahmad Fauzi Utomo merupakan Amir (pimpinan tertinggi) terlama yang pernah memimpin organisasi teroris Jamaah Islamiyah sejak tahun 2008 hingga 2019.

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

KY umumkan nama-nama calon hakim yang diusulkan ke DPR

Komisi Yudisial mengumumkan nama-nama calon hakim agung Kamar Tata Usaha Negara, hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi di Mahkamah Agung dan hakim ad hoc Hubungan Industrial di Mahkamah Agung yang diusulkan untuk disetujui DPR.

Dikutip dari pengumuman Komisi Yudisial di Jakarta, Senin, calon hakim agung Kamar Tata Usaha Negara khusus pajak yang lulus seleksi dan diusulkan DPR adalah Hakim Pengadilan Pajak Triyono Martanto.

Selengkapnya di sini

Polri pastikan kawal pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa Polri memastikan proses bebas murni narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir pada Jumat (8/1) akan mendapat pengamanan dari Polri.

"Ada atau tidak ada permintaan (pengamanan) itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk mengamankan situasi kamtibmas," kata Kombes Pol. Ramadhan di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Kemenkumham dan Densus koordinasi soal pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Barat Imam Suyudi mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengan tim Densus 88 terkait dengan Abu Bakar Ba'asyir yang dijadwalkan bebas dari Lapas Gunung Sindur pada Jumat (8/1).

"Tentunya, jadi tetap dan saat ini pun sudah dikoordinasikan dengan Densus (Detasemen Khusus 88 Polri) terkait dengan pembebasan (Ba'asyir) pada hari Jumat," kata Imam di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021