Dalam sehari, Damkar Jakbar evakuasi dua ular sanca di Kebon Jeruk

Dalam sehari, Damkar Jakbar evakuasi dua ular sanca di Kebon Jeruk

Temuan ular sanca sepanjang 2,5 meter di Jalan Rawa Belong Blok Y RT 07/09, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (6/1/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Barat.

Jakarta (ANTARA) - Personel pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat mengevakuasi dua ular sanca di lingkungan warga di Kebon Jeruk dalam sehari.

Ular sanca sepanjang 2,5 meter ditemukan pertama pada Rabu, menurut laporan Shopian pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.55 WIB.

"Satu unit 'light rescue' sebanyak empat personel diterjunkan dan tiba pukul 04.05 WIB," ujar Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Eko Sumarno di Jakarta, Rabu.

Tidak kurang dari 20 menit, ular tersebut dapat dievakuasi personel Damkar Jakarta Barat.

Baca juga: Damkar selamatkan anak kucing yang tersangkut di mulut galon
Baca juga: 19 armada dikerahkan untuk padamkan kebakaran di Tamansari
Temuan ular sanca sepanjang 2,5 meter di di Jalan Perjuangan Gang Murtabali, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (6/1/2021). (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Barat)
Ular sanca dengan panjang yang sama dengan sebelumnya muncul di lingkungan warga Jalan Rawa Belong Blok Y RT 07/09, Kebon Jeruk.
Ular sanca tersebut muncul sekitar pukul 08.30 pagi dari laporan seorang pelapor bernama Fatur.

Satu unit "light rescue" dengan empat personel mengevakuasi ular yang muncul di rumah warga tersebut. "Ular di kawasan tersebut dapat dievakuasi satu jam kemudian," kata Eko.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021