Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan, Jumat, menemukan jenazah Ridwan (31 th) anak buah kapal KM Bintang Fahri 02 yang jatuh di Kali Kumbe, Merauke.
 
Korban Ridwan dilaporkan hilang setelah jatuh dari kapal sejak Rabu (6/1).
 
Kepala SAR Merauke Supriyanto Ridwan, Jumat, mengatakan jenazah korban ditemukan mengambang di tengah sungai di mulut muara Sungai Kumbe atau pada koordinat 08°21'38,00" S - 140°13'29,01".
 
Jarak dari titik awal kejadian ke titik temuan sekitar 1,28 km, kata Ridwan seraya menambahkan, setelah ditemukan jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Merauke.

Baca juga: Tim SAR cari ABK yang jatuh ke sungai Kumbe Merauke

Baca juga: Tim SAR cari balita korban mobil terperosok di Sungai Mandom Merauke
 
Masyarakat yang beraktivitas di air ataupun perairan dihimbau senantiasa waspada dan lebih mengutamakan keselamatan, bila perlu jangan lakukan aktifitas di atas air jika kondisi cuaca tidak memungkinkan.
 
Perhatikan selalu kondisi cuaca di lapangan dengan memperhatikan laporan dari BMKG, ujar Ridwan, melalui rilisnya yang diterima di Jayapura.
 
Sesaat setelah ditemukan kemudian dilakukan pengarahan sebelum seluruh potensi SAR dikembalikan ke satuan masing-masing dan operasi pencaharian dinyatakan dalam ditutup.*

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021