Jakarta (ANTARA) - Ketua Pelaksana Deklarasi Mahasiswa dan Pemuda Papua Mendukung Perpanjangan Otsus Cornelia Eveline Cabuy mengatakan pemuda dan mahasiswa asal Papua Se-DKI Jakarta sepakat untuk mendukung keberlanjutan kebijakan otonomi khusus (Otsus) Papua.

Dia menilai banyak pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia yang masih perlu pembenahan di bumi Cenderawasih tersebut.

Baca juga: Anggota DPR ingin revisi UU Otsus Papua sentuh persoalan kewenangan

"Kebijakan Otsus Papua menjadi bukti keseriusan pemerintah. Penerapan Otsus sebagai jalan terbaik untuk membangun Papua, baik secara fisik maupun sumber daya manusianya," kata Cornelia Eveline Cabuy dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan, perpanjangan Otsus Papua berguna untuk membangun Papua yang lebih baik. Menurut dia, proses pembangunan yang sudah berjalan, harus terus dilaksanakan dan diyakini dapat menyejahterakan masyarakat Papua.

"Kami menilai Otsus tersebut juga berdampak kepada keberlanjutan pembangunan di Tanah Papua. Terlebih, pembangunan pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Dia mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Bumi Cendrawasih agar sejahtera dan maju, tetap semangat dan saling bahu-membahu untuk menjadi hebat.

Pemuda dan Mahasiswa Papua Untuk Generasi Muda Papua Dinamis Aman dan Sejahtera menggelar Ibadah Awal Tahun dan juga dalam rangka Deklarasi Mahasiswa dan pemuda papua mendukung perpanjangan Otsus di Tanah Papua, di Anjungan Prov. Papua TMII Jakarta, Sabtu.

Acara tersebut diikuti sekitar 125 orang pemuda dan mahasiswa Papua se-DKI Jakarta.

Baca juga: Anggota DPD: Otsus Papua harus dievaluasi menyeluruh
Baca juga: Bertemu Mahfud, DPRD Papua Barat sampaikan aspirasi soal Otsus


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021