beliau membenarkan bahwa penumpang itu memang Angga, anaknya
Padang (ANTARA) - Salah seorang penumpang Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu atas nama Angga Fernanda Afrion berasal dari Padang, Sumatera Barat.

"Memang betul Angga jadi salah satu penumpang pesawat (Sriwijaya Air SJ 182, red.)," kata tante korban, Betri Yanti (41), ketika dihubungi dari Padang, Sabtu malam.

Ia mengatakan Angga (27), putra kedua dari kakaknya, Oyon (50), yang tinggal di Sungai Sapiah, Kuranji, Padang.

"Angga di Kalimantan bekerja di bidang pelayaran, sebelumnya ia merupakan lulusan sekolah SMK Pelayaran di Padang," katanya.

Baca juga: Kopilot Sriwijaya hilang kontak Diego Mamahit dikenal loyal dan ramah

Betri menceritakan bahwa dirinya mengetahui kabar duka itu setelah melihat berita, kemudian ada salah seorang kerabat yang menelepon karena melihat nama Angga di daftar nama penumpang.

"Kemudian saya pastikan ke kakak (Bapaknya Angga, red.), beliau membenarkan bahwa penumpang itu memang Angga, anaknya," katanya.

Diketahui bahwa Angga terbang ke Jakarta sebelum kejadian, untuk melihat persalinan sang isteri, kemudian setelah selesai ia terbang ke Pontianak.

"Sekarang kami dari keluarga masih menunggu informasi terbaru dan berharap yang terbaik, Angga adalah anak yang baik dan peduli dengan keluarga," katanya.

Pesawat Sriwijaya bernomor SJ 182 dikabarkan mengalami hilang kontak setelah empat menit meninggalkan landasan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten.

Pesawat mengalami hilang kontak saat melakukan penerbangan dengan ketinggian lebih dari 10.000 kaki dalam waktu kurang dari satu menit.

Baca juga: Agus Minarni pulang gunakan SJ-182 sehabis jenguk mertua meninggal
Baca juga: Dua penumpang Sriwijaya yang dinyatakan hilang warga Tanah Datar

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021