Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Anggota DPR RI Cornelis menyampaikan duka mendalam atas tragedi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, terlebih lagi, rata-rata penumpang dalam pesawat tersebut merupakan warga Kalimantan Barat.
 
"Tragedi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-172 rute Jakarta-Pontianak itu benar-benar menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Kalbar," kata Cornelis, yang menghubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.
 
Cornelis yang juga mantan Gubernur Kalimantan Barat itu mengaku kaget ketika mendengar kabar bahwa Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak sekitar pukul 14.39 WIB di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (6/1/2021).
 
Menurut dia, musibah seperti itu tidak pernah disangka-sangka, terlebih lagi penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 ada warga Kalimantan Barat.
 
"Mari kita berdoa semoga korban segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, sungguh musibah itu membuat duka mendalam bagi kita semua," ucap Cornelis.

Baca juga: 14 warga Pontianak korban jatuh pesawat Sriwijaya Air
 
Ia juga berharap tim gabungan Basarnas, TNI, Polri dan semua pihak yang terlibat dalam pencarian korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tetap menjaga sinergitas dan bahu-membahu.

Baca juga: Guru SMKN 3 Pontianak salah satu korban kecelakaan Sriwijaya
 
"Kita juga doakan agar tim gabungan pencarian korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 selalu diberikan keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas mulia itu," katanya.

Baca juga: Hoaks, foto bayi selamat dari kecelakaan Sriwijaya Air
 
Tidak hanya itu, Cornelis juga meminta agar tragedi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 menjadi bahan evaluasi, sehingga kejadian serupa tidak terulang di dunia penerbangan Indonesia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021