Jakarta (ANTARA) - Sebuah video dari bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving, yang hadir di sebuah pesta tengah diselidiki oleh NBA terkait dengan pelanggaran keamanan COVID-19.

"Kami mengetahui video itu di media sosial yang menampilkan Kyrie Irving di pertemuan keluarga," kata manajer umum Nets, Sean Marks, dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Rabu.

"Kami sedang mempelajari keadaan (yang tergambar di video ) dengan Kyrie dan NBA untuk menentukan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan keselamatan."

Gambar-gambar di video itu menunjukkan Irving tanpa masker hadir di pesta ulang tahun, yang bisa jadi merupakan pelanggaran protokol kesehatan dan keselamatan NBA, yang melarang pemain bergabung dalam pertemuan lebih dari 15 orang, serta pergi ke klub dan bar.

Baca juga: Gebrakan Kyrie Irving bantu Nets kalahkan Jazz

Kyrie Irving sendiri telah melewatkan pertandingan keempat berturut-turut pada Selasa.

Menurut Marks, ketidakhadiran Irving dari tim telah diumumkan karena alasan pribadi, dan sang playmaker itu tidak memiliki tanggal pasti untuk kembali bermain.

"Kyrie tetap menjauh dari tim karena alasan pribadi," kata Marks, mantan pemain tengah dari Selandia Baru yang memenangi gelar NBA bersama San Antonio pada 2005.

"Tanggal kepulangannya belum ditentukan. Sementara itu, kami akan terus fokus pada tujuan organisasi kami.

"Kyrie akan memiliki kesempatan untuk mengatasi ketidakhadirannya ketika dia siap melakukannya."

Setelah kehilangan pertandingan keempat berturut-turut pada hari Selasa ketika Nets menghadapi Denver, Irving juga diperkirakan akan absen pada pertandingan Rabu melawan New York dan pertandingan hari Sabtu melawan Orlando.

Baca juga: Wizards batalkan latihan, dua pemain jalani protokol kesehatan
Baca juga: NBA tunda pertandingan di Dallas dan Chicago karena COVID-19
Baca juga: NBA tak berniat hentikan kompetisi walaupun COVID merajalela

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021