Akan tetapi, karena pandemi COVID-19 maka kalender program kegiatan tahun kunjungan wisata kami pacu dengan model virtual agar tidak menimbulkan risiko penularan virus corona
Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, fokus menggencarkan program tahun kunjungan wisata 2022 (Visit Batang Year 2022) melalui cara virtual seiring di tengah masa pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Batang Wahyu Budi Santosa di Batang, Kamis, mengatakan bahwa seharusnya pada 2021 program tahun kunjungan wisata 2022 sudah berjalan sehingga eskalasinya dapat meningkat.

"Akan tetapi, karena pandemi COVID-19 maka kalender program kegiatan tahun kunjungan wisata kami pacu dengan model virtual agar tidak menimbulkan risiko penularan virus corona," katanya.

Menurut Wahyu, di tengah pandemi COVID-19 maka model yang efektif untuk mempromosikan potensi objek wisata hanya bisa dilakukan dengan cara virtual dan mengunggah kanal "Youtube Batang TV".

"Melalui cara virtual dan kanal Youtube Batang TV ini maka justru akan banyak ditonton oleh dunia internasional. Kemudian, setelah masa pandemi COVID-19 berakhir, mereka akan ada keinginan untuk berkunjung ke objek wisata di daerah ini," katanya.

Apalagi, kata dia, saat ini Kabupaten Batang banyak tenaga asing yang berada di wilayah ini sehingga mereka dapat mengajak keluarganya maupun temannya yang berada di negaranya berkunjung ke objek wisata.

Ia mengatakan untuk mendukung program tahun kunjungan wisata 2022, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan seluruh biro perjalanan wilayah Pantura Barat.

"Oleh karena, pada tahun ini dan 2022 akan terus kami tingkatkan lagi bersama para biro perjalanan untuk mengemas beberapa kegiatan pariwisata," kata Wahyu.***1***
Baca juga: Pemkab Batang promosikan pariwisata di Festival Borobudur
Baca juga: Melancong ke Air Terjun Batang Koban di Kuansing Riau
Baca juga: Festival 1.000 Obor Batang diagendakan jadi kalender wisata

Pewarta: Kutnadi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021