Kami sampaikan duka mendalam atas bencana gempa di Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, Sulbar
Makassar (ANTARA) - Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto memastikan layanan perbankan tetap beroperasi normal pascagempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

"Kami memastikan layanan perbankan tetap beroperasi pascagempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulbar," kata Aestika dalam keterangan persnya yang disampaikan melalui Humas BRI Kanwil Makassar, yang diterima di Makassar, Sulsel, Jumat.

Baca juga: BRI salurkan bantuan produktif usaha mikro hingga Januari 2021

Disebutkan, beberapa unit kerja BRI juga ikut terdampak dan sempat mengalami gangguan operasional, namun pada Jumat pagi layanan perbankan di unit kerja BRI sudah kembali normal.

"Kami sampaikan duka mendalam atas bencana gempa di Kabupaten Majene dan Kota Mamuju, Sulbar," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, BRI turut menyiagakan unit layanan kerja untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera melewati situasi sulit ini.

Dalam kondisi darurat ini, BRI juga mengoperasikan layanan perbankan keliling, seperti E-Buzz dan mobil Teras BRI Keliling agar tetap dapat memberikan layanan operasional perbankan yang dapat membantu masyarakat di daerah terdampak.

Baca juga: BRI Manado dorong UMKM tetap produktif di tengah COVID-19

Selain itu, masyarakat juga tetap dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRI-Link.

Termasuk masyarakat juga dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan melalui layanan digital banking BRI, seperti BRImo, Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, dan aplikasi Link Aja.
 
Ilustrasi - Layanan agen BRI-LInk. ANTARA/ HO-Humas BRI Kanwil Makassar

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021