Jakarta (ANTARA) - Satu-satunya ganda putri Indonesia dalam Thailand Open 2021 Greysia Polii/Apriyani Rahayu melanjutkan langkah ke semifinal setelah menyingkirkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Pada laga perempat final di Impact Arena, Bangkok, Jumat, Greysia/Apriyani menang straight game 21-15, 21-12 dalam tempo 35 menit.

Tampil sebagai unggulan kelima, Greysia/Apriyani terus menekan sejak gim pertama. Namun Tan/Thinaah tidak mau kalah sehingga kedua pasangan bergantian memimpin jalannya pertandingan.

Baca juga: Jojo ditaklukkan Axelsen pada perempat final Thailand Open

Selepas imbang 12-12, barulah Greysia/Apriyani menambah kecepatan. Dengan tangkas, mereka mengembalikan bola-bola dari lawannya dan berbuah poin demi poin hingga menang 21-15 atas Tan/Thinaah.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani benar-benar membara dengan kali ini mendominasi mulai dari awal sampai akhir permainan dan tak memberikan kesempatan menyerang kepada lawannya.

Tak mampu lagi mengejar, Tan/Thinaah akhirnya bertekuk lutut 12-21.

Baca juga: Ahsan/Hendra tersingkir dari perempatfinal Thailand Open

Di atas kertas, Greysia/Apriyani memang lebih diunggulkan karena saat ini menempati peringkat kedelapan dunia, sedangkan Tan/Thinaah menduduki rangking ke-39.

Kedua pasangan pernah bertemu satu kali pada babak kedua Malaysia Masters 2020 yang dimenangkan Greysia/Apriyani.

Pada semifinal esok Sabtu, Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan ketiga dari Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Baca juga: Kalahkan Gemke, Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal Thailand Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021