Bupati Soppeng bantu kebutuhan air bersih korban gempa Mamuju

Bupati Soppeng bantu kebutuhan air bersih korban gempa Mamuju

Bupati Soppeng Kaswadi Razak (tengah) usai memberikan bantuan kepada Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari untuk warga Mamuju yang menjadi korban gempa bumi. (ANTARA/Amirullah)

Mamuju (ANTARA) - Bupati Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan HA Kaswadi Razak mengirimkan mobil tangki untuk membantu suplai kebutuhan air bersih ke warga korban gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Soppeng Kaswadi Razak yang diterima Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, di halaman rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju, Ahad.

"Hari ini, kami sekadar memberikan bantuan atas keprihatinan masyarakat Soppeng atas bencana gempa bumi yang dialami warga Mamuju. Bantuan ini sebagai wujud bagian yang tidak terpisahkan antara kami dengan masyarakat Mamuju," kata Kaswadi Razak.

Selain mobil tangki, warga Soppeng juga akan mendirikan dapur umum dan menyediakan tenaga medis untuk membantu warga Mamuju yang menjadi korban gempa di Mamuju.

Baca juga: Enam desa terisolir di Majene rusak parah dan belum tersentuh bantuan

Baca juga: Polda Sulbar amankan jalur distribusi logistik di perbatasan


"Fasilitas mobil tangki ini untuk membantu air bersih ke posko-posko yang membutuhkan. Kami juga membawa tim medis untuk membantu warga yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk obat-obatan," tutur Kaswadi Razak.

Masyarakat Soppeng, kata Bupati, juga memberikan bantuan berbagai kebutuhan dasar untuk pengungsi, diantaranya beras, mi instan, makanan bayi dan air mineral.

"Bantuan ini merupakan reaksi spontanitas masyarakat Soppeng setelah mengetahui adanya gempa bumi di Mamuju, kemudian kami langsung membentuk tim khusus berangkat ke sini dan. Saat ini, tim sudah bekerja membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana gempa bumi di Mamuju," kata Kaswadi Razak.

Sementara, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng atas bantuan yang diberikan.

Bantuan tersebut, kata Irwan SP Pababari, memang sangat dibutuhkan warga Mamuju yang terkena musibah gempa bumi.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Mamuju dan masyarakat Mamuju menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Soppeng, khususnya Pak Bupati dan juga unsur forkopimda serta Ketua DPRD Soppeng yang datang langsung menyerahkan bantuan. Bantuan ini memang yang saat ini dibutuhkan warga Mamuju," kata Irwan SP Pababari.*

Baca juga: BMKG imbau masyarakat Sulbar tak terpancing informasi sesat

Baca juga: Bantuan kebutuhan pokok mulai dibagikan kepada pengungsi gempa
Pewarta : Amirullah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021