Bandarlampung (ANTARA) -
Dinas Kesehatan Lampung mencatat bahwa penambahan pasien positif COVID-19 di sebanyak 118 sehingga total orang yang terinfeksi berjumlah 8.143.
 
"Penambahan 118 pasien positif COVID-19 itu berasal dari 11 kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihan, di Bandarlampung, Ahad.
 
Dia menyebutkan bahwa pasien positif dari Kota Bandarlampung menjadi yang terbanyak dengan 35 kasus, kemudian Kota Metro 22 kasus, Kabupaten Lampung Tengah 17 kasus, Lampung Utara 14 kasus.
 
Kemudian, Kabupaten Lampung Selatan delapan kasus, Lampung Timur delapan kasus, Lampung Barat lima kasus, Pringsewu tiga kasus, Pesawaran tiga kasus, Tanggamus dua kasus dan Mesuji satu kasus.

Baca juga: Kasus COVID-19 Lampung bertambah 114 orang total jadi 8.025 kasus

Baca juga: Menag sebut vaksinasi upaya pemerintah lindungi rakyat
 
"Dari 118 kasus positif COVID-19 tersebut, 34 pasien menjalani perawatan dan 84 lainnya menjalani isolasi mandiri," kata dia.
 
Kadinkes itu juga menyebutkan bahwa penambahan 118 kasus tersebut dihasilkan dari 509 spesimen yang diperiksa melalui enam alat baik polymerase chain reaction (PCR) maupun Tes Cepat Molukuler (TCM).
 
Selain penambahan kasus positif COVID-19, Reihana juga mencatat orang yang sudah sembuh dari virus corona di Lampung hingga kini mencapai 5.906, setelah terdapat 31 pasien positif yang telah selesai isolasi.
 
"Pasien sembuh 31 yang berasal dari Kota Bandarlampung 21, Metro dua, Kabupaten Lampung Barat tujuh, Pringsewu satu orang," kata dia.
 
Sementara itu, dinkes juga mengatakan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di provinsi ini juga kembali mengalami penambahan empat pasien yang meninggal dunia.
 
"Pasien meninggal ini asal Bandarlampung dua, Kabupaten Lampung Timur satu dan Lampung Tengah satu," kata dia.*

Baca juga: Kasus COVID-19 harian Lampung bertambah 108 orang

Baca juga: Wagub Chusnunia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Lampung

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021