Kemarin, GOR langgar prokes ditutup hingga catatan LPSK untuk Kapolri

Kemarin, GOR langgar prokes ditutup hingga catatan LPSK untuk Kapolri

Petugas menyegel Gor Sudirman karena melanggar protokol kesehatan di Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (17/1/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Garut.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita di kanal hukum antaranews.com pada Minggu (17/1) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

GOR Sudirman di Garut disegel gegara langgar protokol kesehatan

Gedung Olahraga (GOR) Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, disegel Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut gara-gara tidak mematuhi protokol kesehatan pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat
(PPKM).

"Sanksi penyegelan tempat usaha karena tadi malam pada saat tim beroperasi, tempat itu masih buka sampai dengan pukul 22.00 WIB," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Garut Hendra S Gumilang ketika dimintai konfirmasi di Garut pada Ahad.

Baca selengkapnya

KPK dalami arahan khusus Juliari dalam pengadaan bansos Jabodetabek

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami adanya arahan khusus dari tersangka mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara (JPB) dalam pengadaan bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan KPK mendalami arahan khusus tersebut dari keterangan salah seorang tersangka lainnya, yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kemensos Adi Wahyono (AW).

"Adi Wahyono, PPK pada proyek bansos Tahun Anggaran 2020, masih terus didalami terkait dengan jabatan saksi selaku PPK serta adanya dugaan arahan khusus dari tersangka JPB dalam pengadaan bansos untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020 di Kemensos," kata Ali dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

KPK panggil Gubernur Bengkulu dan Bupati Kaur pada Senin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (18/1), memanggil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Kaur Gusril Pausi sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (EP).

Keduanya dipanggil dalam penyidikan kasus suap oleh penyelenggara negara terkait dengan perizinan tambak, usaha, dan/atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya pada tahun 2020.

"Benar, sesuai dengan informasi yang kami terima, Senin (18/1), Bupati Kaur Gusril Pausi dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dijadwalkan pemeriksaan sebagai saksi oleh tim penyidik KPK," ucap Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Ahad.

Baca selengkapnya

Gagal berangkat umrah meski setor Rp862 juta

Tim gabungan Unit Opsnal Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel alias Macan Kalsel bersama Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin mengungkap penipuan biro perjalanan umrah, dimana korbannya sudah menyetorkan Rp862 juta namun gagal berangkat ke tanah suci Makkah.

"Pemilik PT. Travelindo Lusyana berinisial SP (48) kami tangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka," terang Kasubdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel AKBP Andy Rahmansyah di Banjarmasin, Minggu.

Baca selengkapnya

Tujuh catatan LPSK untuk calon Kapolri

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memiliki tujuh catatan mengenai sederet pekerjaan yang menanti Kapolri baru.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, memulai penyampaian catatan tersebut dengan menyinggung mekanisme penegakan hukum pada perkara penyiksaan yang diduga terkait oknum anggota Polri.

Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021