rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang di tiga wilayah Jakarta pada Selasa.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada menjelang malam hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman www.bmkg.go.id.

Situasi cuaca pada siang hingga sore hari di Jakarta didominasi cerah berawan, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi akan diguyur hujan skala ringan.

Sedangkan pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan berskala ringan hingga hujan petir.

Situasi hujan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulau Seribu diprediksi berlanjut hingga dini hari dengan skala ringan.

Sementara langit di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berawan.

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 75 hingga 95 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat, didominasi cerah berawan.

Seperti diketahui, situasi hujan di wilayah Bogor dapat mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021