Saya rasa, saya sudah bermain bagus hari ini. Jadi, saya siap menjalani pertandingan esok hari
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku siap menghadapi pemain rangking satu dunia asal Taiwan Tai Tzu Ying pada laga babak kedua Toyota Thailand Open 2021 yang akan digelar Kamis di Impact Arena, Bangkok.

“Saya rasa, saya sudah bermain bagus hari ini. Jadi, saya siap menjalani pertandingan esok hari. Semoga di turnamen ini saya bisa dapat hasil yang lebih baik lagi,” kata Gregoria dikutip dari laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa.

Sebelumnya, pada babak pertama yang berlangsung Selasa, Atlet berusia 21 tahun itu menyingkirkan wakil tuan rumah Sirada Roongpiboonsopit dalam dua gim berdurasi 20 menit dengan skor 21-9, 21-8.

Baca juga: Gregoria lolos ke babak kedua Thailand Open II

Sirada merupakan pendatang baru di dunia bulu tangkis, sehingga belum masuk ke dalam daftar peringkat federasi bulu tangkis internasional (BWF).

Dalam pertandingan hari ini, Gregoria bermain cepat. Dia mengembalikan bola-bola dari lawannya dengan baik, sehingga berbuah poin. Sementara Sirada, meskipun sudah berusaha, tak mampu mengimbangi ketangkasan Gregoria.

Pertandingan pun berakhir dalam waktu singkat. Sirada bertekuk lutut, sedangkan Gregoria melaju ke babak kedua.

“Yang pasti, penampilan saya hari ini jauh lebih baik dari turnamen sebelumnya. Saya senang dengan kemenangan hari ini. Tahun lalu, saya sempat menderita cedera punggung, tapi sekarang sudah baikan,” ujar Gregoria.

Pada turnamen Yonex Thailand Open pekan lalu, pemain jebolan klub bulu tangkis Mutiara Cardinal Bandung itu langsung tersingkir di babak pertama setelah kalah rubber game dari wakil Korea Selatan Sung Ji Hyun dengan skor 21-15, 15-21, 14-21.

Selain Gregoria, Indonesia memiliki satu tunggal putri lainnya, yakni Ruselli Hartawan yang akan berjumpa dengan pemain Singapura Yeo Jia Min, Rabu.

Di samping Gregoria, pebulu tangkis Indonesia lainnya yang sudah memastikan tempat di babak kedua adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga: Anthony Ginting ke putaran kedua Thailand Open II
Baca juga: Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua Thailand Open II


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021