Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan 49 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa ini.

"Pemerintah Pusat hari ini mengumumkan 49 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi," kata Johansyah di Jambi, Selasa.

Sebanyak 49 orang pasien terkonfirmasi positif tersebut tersebar di enam kabupaten dan kota, diantaranya 18 orang di Kota Jambi, 19 orang di Kabupaten Muaro Bungo dan enam orang di Kabupaten Tanjab Barat. Selanjutnya tiga orang di Kabupaten Batanghari, dua orang di Kabupaten Tebo dan satu orang di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga: 52 pasien positif COVID-19 di Jambi sembuh

Baca juga: 120 faskes di Jambi terintegrasi dengan P-Care VaksinasiCOVID-19


Dengan penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jambi berjumlah 4.024 orang.

Selain pasien terkonfirmasi positif, juga terdapat lima pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes PCR negatif sebanyak dua kali. Pasien sembuh tersebut dua orang warga Batanghari, dua orang warga Kota Jambi dan satu orang warga Muaro Jambi.

"Pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit milik pemerintah yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan perawatan pasien COVID-19 menjadi 1.008 orang," kata Johansyah.

Selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah tak henti hentinya menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.*

Baca juga: Dua ekor Orang Utan hasil repatriasi jalani uji swab COVID-19

Baca juga: Labkesda Kota Jambi tunggu izin operasional untuk uji usap COVID-19

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021