BMKG keluarkan peringatan dini hujan lebat di Jabodetabek

BMKG keluarkan peringatan dini hujan lebat di Jabodetabek

Ilustrasi: Seorang warga membawa payung saat melintas di Kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (16/10/2020). Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) musim hujan di Indonesia telah berlangsung dari bulan Oktober dan diprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari hingga Februari 2021. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca pada Rabu dini hari yang berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Jabodetabek.
 
"Peringatan dini cuaca Jabodetabek pada Rabu pukul 00.35 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-Lebat," tulis BMKG dalam lamannya yang dipantau di Jakarta, Rabu dini hari.
 
Daerah yang berpotensi hujan pada saat ini adalah Jakarta Barat (Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, Kembangan); Jakarta Pusat (Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, Johar Baru).

Baca juga: Cuaca ekstrem, warga waspada potensi banjir
 
Kemudian Jakarta Utara (Tanjung Priok, Penjaringan, Pademangan); Jakarta Selatan (Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan); serta JakartaTimur (Jatinegara, Matraman, Kramatjati, Pasar Rebo, Makasar).
 
Selain wilayah DKI Jakarta, wilayah lain yang berpotensi hujan adalah Tangerang, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Depok, Tangerang Selatan, dan Kabupeten Tangerang.
 
Potensi hujan sedang dan lebat juga diperkirakan akan meluas ke wilayah lainnya.
 
Hingga saat ini menurut pantauan ANTARA, untuk wilayah Kota Bekasi seperti Jatiasih, Jatisampurna turun hujan dengan intensitas lebat.

Baca juga: Sebagian wilayah masuki puncak musim hujan, waspadai cuaca ekstrem
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021