Kemarin, banjir bandang di Puncak Bogor dan aktivitas Gunung Merapi

Kemarin, banjir bandang di Puncak Bogor dan aktivitas Gunung Merapi

Warga melihat permukiman yang terdampak banjir bandang di Kampung Gunung Mas, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/1/2021). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyatakan 474 warga berhasil dievakuasi dari bencana banjir bandang di Desa Tugu Selatan, dan dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa. ANTARA FOTO/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora kemarin (Selasa,19/1) yang menarik perhatian pembaca seperti banjir bandang di daerah Puncak di Bogor, Jawa Barat sampai lanjutan pencarian korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Selain itu terdapat pula berita perihal aktivitas Gunung Merapi dan informasi terbaru dari Satgas Penanganan COVID-19.

Puncak Bogor banjir bandang, tak ada korban jiwa

Banjir bandang di area Gunung Mas, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (19/1) pagi dipastikan oleh Bupati Ade Yasin tidak menelan korban jiwa.

PMI-Basarnas cari korban tertimbun puing RS Mitra Mankarra Mamuju

Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Badan SAR Nasional (Basarnas) masih fokus melakukan pencarian korban yang diduga tertimbun puing bangunan di RS Mitra Manakarra, Mamuju, Sulbar yang ambruk ketika wilayah itu diguncang gempa bumi magnitudo 6,2.

Gunung Merapi luncurkan awan panas guguran sejauh 1,8 kilometer

Gunung Merapi kembali mengeluarkan awas panas guguran dengan tinggi kolom 500 meter dan arah luncuran ke barat daya atau hulu Kali Krasak, yang memiki jarak 1,8 kilometer dari puncak.

Indonesia catat kasus COVID-19 mingguan tertinggi sejak pandemi

Satgas Penanganan COVID-19 menyatakan dalam pekan ini Indonesia telah mencatat kenaikan kasus mingguan COVID-19 tertinggi sejak kasus pertama penyakit itu terkonfirmasi di Tanah Air pada Maret 2020.
Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021