Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia melalui merek Mobil Lubricants merilis pelumas berstandar API SP yang ditujukan untuk mobil keluaran terbaru karena oli tersebut diklaim sesuai dengan perkembangan teknologi mesin.

API SP merupakan standar pelumas mesin terbaru yang dikeluarkan American Petroleum Institute (API). Standar spesifikasi API SP dapat dipakai pengguna mobil melalui produk Mobil Super All-in-One Protection 0W-20.

Baca juga: Repsol dan PLI sinergikan target perusahaan dengan distributor

"Ini merupakan upaya kami menjawab tantangan pasar otomotif yang semakin hari kian berkembang, dengan hadirnya teknologi modern pada mesin kendaraan roda empat," kata Mobil Consumer Brand General Manager Rommy Averdy dalam siaran pers, Rabu.

Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 merupakan salah satu pelopor produk pelumas berstandar API SP di Indonesia, karena menggunakan bahan dasar full synthetic yang dilengkapi Heat Activated Anti-wear Molecule. Formula itu secara spesifik dapat memenuhi kebutuhan kinerja teknologi mesin mobil keluaran baru.

API SP pada pelumas dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap keausan, serta menjaga kestabilan temperatur mesin.

Pembaruan standar terbaru itu memungkinkan mesin modern yang dilengkapi dengan sistem injeksi dan turbocharging dapat memaksimalkan efisiensi dan memberikan perlindungan ekstra bahkan saat mesin bekerja lebih keras.

“Mobil Lubricants terus memperbarui standar dan kualitas pelumasnya dengan terus mengikuti perkembangan serta kebutuhan kendaraan, baik di tanah air maupun global," kata dia.

Rommy meyakini, strategi menggunakan API SP akan menjadi langkah strategis perusahaan untuk bersaing di pasar pelumas Indonesia dengan menyasar konsumen pemilik mobil baru.

"Target kami dalam waktu dekat adalah dapat menghadirkan standar spesifikasi API SP ini untuk seluruh line up produk pelumas kami," tutup Rommy.


Baca juga: Shell pertahankan pangsa pasar global, jual 5 milyar liter pelumas

Baca juga: Repsol fokuskan pasar Indonesia untuk pelumas baru XR-Technology

Baca juga: Upaya Federal Oil dorong perekonomian bengkel lokal
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021