Jakarta (ANTARA) - ATP Tour menambah dua turnamen ATP 250 baru di Singapura dan Spanyol pada kalender 2021 untuk meningkatkan kesempatan bermain yang telah dibatasi oleh pandemi COVID-19.

Turnamen lapangan keras dalam ruangan di Singapura akan digelar pada 22-28 Februari setelah turnamen Australian Open berakhir pada 21 Februari, sementara turnamen kedua yang merupakan turnamen di lapangan tanah liat di luar ruangan, akan dimainkan di Marbella pada 5-11 April, tepat setelah turnamen Miami Open.

Turnamen lapangan tanah liat Hungarian Open yang biasanya diselenggarakan di Budapest pada April, kini akan digelar di Belgrade, Serbia, yang merupakan kampung halaman petenis nomor satu dunia saat ini Novak Djokovic.

Baca juga: Serena-Osaka ikut turnamen pemanasan jelang Australian Open
Baca juga: Federer-Djokovic mengenang rivalitas hebat di lapangan tenis


Namun, kejuaraan lapangan tanah liat Amerika Serikat di Houston telah dibatalkan.

"ATP terus menilai peluang untuk lisensi satu tahun tambahan untuk mengisi celah dalam kalender dan akan mengkomunikasikan setiap penambahan itu pada waktunya,” kata ATP dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Reuters.

ATP mengatakan semua turnamen dalam kalender 2021 tidak mengalami perubahan dan menambahkan bahwa jumlah petenis di babak utama Dubai Duty Free Tennis Championships akan ditingkatkan dari 32 menjadi 48.

Baca juga: Peserta Australian Open positif COVID-19 bertambah tiga orang
Baca juga: Petenis keluhkan tikus di kamar hotel isolasi Australian Open 2021
Baca juga: Djokovic membalas kritik, setelah komentari isolasi Australian Open

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021