London (ANTARA) - Saham Inggris di bursa London mengikuti kenaikan di bursa Asia pada hari Kamis, terangkat oleh harapan pemulihan ekonomi yang lebih cepat tahun ini dan harapan terhadap stimulus AS, sementara perusahaan Pets at Home bergerak lebih tinggi setelah laporan kinerja kuartalan yang lebih baik.

Indeks saham unggulan FTSE 100 naik 0,5 persen pada 0804 GMT, sementara saham di bursa kawasan Asia mencapai rekor tertinggi.

Indeks FTSE 250 yang berfokus pada saham-saham lokal naik 0,3 persen, dengan saham industri memimpin kenaikan.

Baca juga: IHSG ditutup jatuh, tertekan PPKM diperpanjang dan redanya Joe Biden

Baca juga: Saham Tokyo ditutup untung, naik ke tertinggi dalam 30 tahun


Gubernur Bank of England Andrew Bailey mengatakan dia memperkirakan ekonomi Inggris akan pulih dengan kuat karena negara itu bergerak maju dengan memvaksinasi penduduknya terhadap COVID-19.

Perusahaan Pet at Home Group Plc naik 0,4 persen setelah melaporkan lonjakan 18 persen pada pendapatan kuartal ketiga, tertolong oleh permintaan yang lebih tinggi untuk aksesori dan layanan kedokteran hewannya.

Perusahaan olahraga Entain Plc naik 0,9 persen setelah menunjuk direktur non-eksekutif Jette Nygaard-Andersen sebagai pemimpin tertinggi, menjadikannya wanita pertama yang memimpin perusahaan Inggris itu.

Baca juga: Saham China ditutup lebih tinggi, Indeks Shanghai melambung 1,1 persen

Baca juga: Saham Australia sentuh level tertinggi baru dalam 11 bulan


Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021